in ,

Magetan, Kabupaten Perbatasan Dengan Destinasi Wisata Segudang

Destinasi Wisata Magetan

Terletak di bagian ujung barat Provinsi Jawa Timur, membuat Magetan menjadi kabupaten yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Walaupun begitu, wilayah ini malah memiliki banyak sekali destinasi wisata Magetan 2019 yang patut kamu datangi saat berlibur. Bahkan, saat ini Magetan mengusung tagline Beauty of Java. Seperti apa saja destinasi wisata yang terdapat di kabupaten yang memiliki Gunung Lawu ini?

Baca juga : 10 Spot Ala Balon Udara di Indonesia, Ngabuburit Cantik ala Cappadocia

Mojosemi Forest Park

Halauan kapal yang langsung menhadap bukit [image source]

Mojosemi Forest Park adalah taman bermain yang seru, baik bagi anak-anak ataupun orang dewasa. Jika kamu menggandrungi adventure, coba wahana high rope, flying fox, skywalk, atau berkeliling menggunakan ATV. Namun jika kamu lebih tertarik dengan game ketangkasan, bisa mencoba air soft gun, archery, dan paint ball.

Ayunan dengan latar belakang perbukitan [image source]

Taman Wisata Genilangit

Pemandangan dari Mojosemi Forest Park [image source]

Tempat ini merupakan taman wisata yang terletak di Kaki Gunung Lawu dan hanya berjarak 14 km dari Telaga Sarangan. Berada di area pegunungan, Wisata Genilangit memiliki kondisi alam yang asri dengan hawa yang sejuk. Tak hanya panorama alamnya, di sini kamu juga dapat menemukan sejumlah spot menarik seperti wahana bermain anak dan sejumlah photo booth yang iconic.

Destinasi instagenic di Magetan [image source]

Rumah Hobit Wonomulyo

Rumah Hobbit Wonomulyo [image source]

Selain dua tempat di atas, kamu juga bisa menuju ke dusun wonomulyo. Tempat ini memiliki daya tarik berupa rumah hobbit yang terbuat dari kayu. Spot ini memang terlihat fotoable, tak heran jika usai didirikan Rumah Hobit Wonomulyo segera para anak muda kekinian.

Langsung diburu remaja kekinian [image source]

Telaga Sarangan

Tepi Telaga Sarangan [image source]

Nama ini pasti tak lagi asing di telinga masyarakat Jawa Timur maupun Jawa Tengah. Telaga dengan kedalaman 28 meter dengan luas sekitar 30 hektar. Cuaca Gunung Lawu yang sejuk pastinya akan ampuh banget untuk menghilangkan penat. Setelah berkeliling dengan menggunakan perahu, jangan lewatkan kuliner Magetan yaitu sate kelinci yang Telaga Sarangan.

Pemandangan sekitar Telaga Sarangan [image source]

Jika kamu memiliki rencana pergi ke Jawa Tengah dan melewati Magetan, coba deh mampir. Cuaca sejuknya pasti mampu membuatmu enggan beranjak. Sudah merencanakan kemana tujuan libur panjang mendatang? Next

ramadan

Jajanan Enak Pinggir Jalan yang Serupa tapi Tak Sama, Sudah Coba?

Gurihnya Martabak Har Asal Palembang, Kuah Karinya Bikin Rindu