in ,

Jajanan Enak Pinggir Jalan yang Serupa tapi Tak Sama, Sudah Coba?

5 Kuliner Pinggir Jalan Unik

Jajanan pinggir Jalan

Berburu kuliner pinggir jalan memang menyenangkan. Selain harganya yang murah meriah, rasanya pun tak kalah dengan restoran bintang lima. Begitu pula dengan jajajan di depan SD yang selalu mencuri perhatian. Kini, kamu tak hanya bisa mencoba cilok, ada beberapa rekomendasi kuliner berbentuk gulungan yang disajikan dengan tusuk sate. Penasaran apa saja?

Baca juga : Pizza Hut Keluarkan Varian Pizza dengan Topping Nangka, Yuk Cobain!

1. Telung atau Telur Gulung Beragam Rasa

Telung, Telur Gulung
Telung, Telur Gulung [image source]
Telur bukan hanya diceplok atau didadar saja. Kini bahan satu ini bisa diolah menjadi jajanan lezat yang menggoda mata. Salah satunya Telung, telur gulung. Kuliner lezat ini tak hanya terbuat dari telur ayam tapi juga puyuh. Tentunya rasa nikmat dengan tambahan saos sambal.

Telur Gulung
Telur Gulung [image source]

2. Lezatnya Bihun Gulung alias Bilung

Bihun Gulung
Bihun Gulung [image source]
Ada jajanan lain yang cara memasaknya sama dengan telung. Adonan telur dimasukkan ke dalam minyak panas, baru kemudian digulung menggunakan lidi. Namanya Bilung, yang adonannya ditambah dengan bihun. Rasanya tak kalah lezat. Kamu bisa merasakan sensasi kriuk dari bihun goreng.

Bilung
Bilung [image source]

3. Cilung, Jajanan Aci yang Gulung

Cilung Bandung
Cilung Bandung [image source]
Cilung atau Aci Digulung juga tak kalah populer belakangan. Kuliner satu ini banyak dijumpai di Kota Kembang Bandung. Tekstur luarnya memang krispi karena dicampur dengan telur. Namun, di dalamnya lengket-lengket seperti aci pada umumnya. Selain disebut Cilung, jajanan ini juga dikenal dengan nama Cilor oleh pecinta kuliner Jakarta. Artinya Aci Gulung Telur.

Cilung, Aci Gulung
Cilung, Aci Gulung [image source]

4. Papeda Unik Favorit Anak Sekolahan

Papeda Gulung
Papeda Gulung [image source]
Kuliner satu ini berbeda dengan Papeda yang ada di Papua ataupun Maluku. Seperti Cilung dan Bilung, bentuknya terlilit di lidi  dan disiram dengan saos sambal. Cara pembuatannya juga tidak menggunakan sagu melainkan telur puyuh serta tepung kanji. Soal rasa, tentu saja bikin ketagihan.

Papeda
Papeda [image source]

5. Sempol, Pedas Manis dengan Sambal Istimewa

Sempol Enak
Sempol Enak [image source]
Siapa yang tak kenal dengan camilan satu ini? Terbuat dari tepung terigu serta daging ayam cincang yang dibentuk menyerupai tempura. Bedanya dengan Cilung adonan ini dibalutkan ke tusuk sate sebelum dikukus dan digoreng. Rasanya yang nikmat membuatnya menjadi primadona. Apalagi ditambah saos nikmat yang menggugah selera. Siapa nih pelanggan setia sempol?

Sempol
Sempol [image source]
Sama-sama terbalut cantik ditusuk sate, Isian dari kuliner di atas tak sama. Namun, tentunya banyak orang yang tergiur dengan kelezatannya. Bagaimana denganmu? Di mana jajanan enak langgananmu?

  Next

ramadan

Kabupaten Morotai, Destinasi Wisata Bahari yang Serba Ada

Magetan, Kabupaten Perbatasan Dengan Destinasi Wisata Segudang