in , , , ,

Destinasi Wisata Patung Tertinggi di Dunia, Ada GWK Bali

fi patung tertinggi di dunia

Selain bangunan tertinggi ada juga patung yang dijadikan objek wisata, biasanya sebagai sebuah monumen sejarah atau tempat yang suci. Berikut daftar destinasi wisata patung tertinggi di dunia, salah satunya ada Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Gronjong Wariti, Dari Sungai Kumuh jadi Destinasi Wisata Air Tercantik di Kediri

1. Statue of Unity, India

statue of unity india
Ilustrasi via instagram sardar__patel__888

Pertama ada Patung Persatuan atau Statue of Unity adalah patung yang dipersembahkan kepada pahlawan kemerdekaan India, Sardar Vallabhbhai Patel berlokasi di Distrik Narmada, Gujarat. Patung ini memiliki tinggi 182 meter, menjadi patung tertinggi di dunia.

Terbuat dari sekitar 1.700 ton perunggu, 18.500 baja, dan 6.500 baja terstruktur, konstruksi utama utama dibangun dari 180 ribu meter kubik beton. Patung Persatuan ini merupakan objek wisata di Gujarat, untuk mencapainya dengan menaiki perahu melintasi Waduk Sardar Sarovar. Dengan biaya masuk sebesar 350 Rupee atau sekitar Rp 70 ribu.

2. Spring Temple Buddha, Cina

spring temple buddha cina
Ilustrasi via instagram tmocomrade

Selanjutnya ada patung Budhha atau Spring Temple Budhha berlokasi di Kota Zhaocun, Kabupaten Lushan, Henan, Cina yang dibangun pada tahun 1997 hingga 2008. Memiliki ketinggian 128 meter, terbuat dari 15 ribu ton baja, 3.300 ton tembaga serta 108 kg emas. Patung ini menggambarkan Budhha Vairocana yang sedang berdiri di singgahsananya berbentuk teratai. Untuk sampai pada lokasi patungnya Teman Traveler harus menaiki 365 anak tangga yang dibagi menjadi 12 bagian.

3. Ushiku Daibutsu, Jepang

ushiku daibutsu
Ilustrasi via instagram mi._.sa30

Kemudian ada Ushiku Daibutsu yang berlokasi di Prefektur Ibaraki, Jepang memiliki ketinggian mencapai 120 meter. Patung Buddha ini berwajah Amida Nyorai atau dikenal dengan Amitabha. Di sini Teman Traveler dapat mempelajari ajaran Buddha, melihat panorama sekitar yang menakjubkan dan menyaksikan pertunjukan kembang api saat musim panas. Untuk mencapai ke lokasi dari Stasiun Ueno atau Nippori menuju Stasiun Ushiku, lalu dilanjutkan dengan naik bus selama sekitar 30 menit menuju Uishiku-Daibutsu.

4. Garuda Wisnu Kencana, Bali

garuda wisnu kencana
Ilustrasi via instagram awiparamarta

Berikutnya Garuda Wisnu Kencana yang berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Memiliki tinggi 121 meter dan lebar 64 meter, menggambarkan Dewa Wisnu yang tengah mengendarai Garuda yang melambangkan kesetiaan dan pengabdian tanpa pamrih.

Terbuat dari logam tembaga dilapisi kuningan, proses pembangunannya sangat panjang hingga 28 tahun yang kemudian diresmikan pada tahun 2018. Perjalanan menuju GWK dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 10-15 menit dengan biaya tiket Rp 125 ribu per orang dewasa dan anak-anak Rp 100 ribu, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Demikian ulasan daftar destinasi wisata patung tertinggi di dunia, bisa dijadikan referensi untuk mengisi liburan Teman Traveler selanjutnya setelah PPKM berakhir. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Fi aola pantura

Kafe Aola Pantura di Lamongan, Nongkrong Asyik di Pinggir Pantai

fi syarat dan tata cara masuk mal

Syarat dan Tata Cara Masuk Mal Selama PPKM Level 4