in

D’Gunungan, Restoran Instagramable di Pasuruan

dgunungan, restoran dengan pemandangan indah di pasuruan

img20181217135801_01_nVo.jpeg
gunungan room (c) tikkadessy/travelingyuk

Pasuruan merupakan salah satu wilayah kabupaten di Jawa Timur yang memiliki hawa yang sejuk, karena beberapa daerahnya berada di daerah yang terletak di kaki Gunung Arjuna, Gunung Bromo, dan gunung lainnya. Terutama di Tretes, Nongkojajar dan Pandaan dekelilingnya terdapat pemandangan pegunungan yang indah. Banyak resto, café dan warung-warung yang menawarkan keindahan itu, salah satunya yaitu restoran D’gunungan.

Baca juga : Tomoo Steak Malang, Korean BBQ yang Harganya Tak Bikin Pingsan

Lokasi Restoran

img20181217141940_01_KB3.jpeg
kolam renang d’gunungan (c) tikkadessy/travelingyuk

Tempat ini terletak di daratan tinggi yaitu di Perbukitan Sagamore, Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Restoran ini pun letaknya sangat strategis yaitu di jalur utama Malang dan Surabaya. D’gunungan Taman Dayu terletak di area yang paling dalam dan tinggi dari Taman Dayu. Teman Traveler membutuhkan waktu 15 menit dari jalan raya dan jarak yang dapat ditempuh adalah sekitar 6,8 km untuk mencapai lokasi ini. Konsep yang disajikan cukup unik, yakni semi-outdoor, yang bisa dijadikan alternatif jika para pengunjung menginginkan konsep yang berbeda dari tempat lain. Sambil melihat pemandangan alam yang indah, Teman Traveler pasti akan betah di sini dalam waktu yang lama.

Menu dan Jam Operasional

img20181217144031_01_Q0K.jpeg
menu makanan d’gunungan (c) tikkadessy/travelingyuk

Terdapat banyak menu yang ditawarkan disini misalnya, chicken teriyaki dibandrol Rp66.000, chicken parmigiana Rp75.000, beef blackpaper Rp69.000 dan masih banyak lainnya. Sedangkan menu minuman disana pun sangat bervariasi misalnya, liver boosting Rp34.000, espresso coffe Rp20.000, ice coffe Rp33.000, black tea Rp21.000, strawberry smoothies Rp33.000 dan masih banyak lainnya. Untuk jam operasional di restoran ini, buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB weekday. Saat weekend, buka mulai pukul 10.00 WIB, tutup pukul 22.00 WIB.

Fasilitas yang Tersedia

img20181217140947_01_UB9.jpeg
suasana d’gunungan resto di lantai satu (c) tikkadessy/travelingyuk

Ada beberapa fasilitas yang dapat Teman Traveler nikmati sambil menikmati keindahahan dan menyantap kelezatan menu makanan yang dipesan, antara lain:

  • Lantai satu

Desain di lantai satu ini adalah semi outdoor, dimana bagi para pengunjung yang merokok bisa menikmati lantai ini. Disini juga terdapat kolam renang yang hanya merupakan aksesoris pelengkap resto. Di pinggirnya terdapat beberapa set meja dan kursi yang dapat di tempati oleh pengunjung resto.

  • Lantai dua

Lantai dua didesain bangunan indoor sehingga di tempat ini paling cocok untuk pengunjung resto yang tidak merokok. Ruangan ini dipasang ac sehingga menambah kenyamanan. Hal yang tak kalah menarik adalah pemandangan di resto yang dapat dinikmati dari sini. Perbukitan dan pepohonan hijau menambah kenyamanan dan dapat menyegarkan
mata.

  • Rose terrace

Rose terrace terletak di seberang kolam renang. Tempat ini merupakan lokasi outdoor dimana pengunjung bisa menikmati pemandangan di bawah resto yang mengagumkan.

  • Live music

Setiap malam pengunjung dapat menikmati lagu-lagu yang dimainkan secara langsung oleh band lokal yang memang disediakan pihak resto untuk kenyamanan pengunjungnya.

  • Gunungan room

Gunungan room merupakan area indoor namun pengunjung tidak boleh sembarangan menggunakan ruangan ini arena ruangan ini hanya digunakan untuk acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, dan acara lainnya.

Apakah Teman Traveler tarik untuk mengunjungi restoran ini untuk menikmati pemandangan sekitar? Ataukah bisa menjadi referensi tempat menikah, ulang tahun dan lain-lain? Next

ramadan

Soe, Kota Cantik Di Pulau Timor Penuh Kenangan

Fix! Ini 6 Stadion Indonesia yang Ditunjuk FIFA Dalam Piala Dunia U-20 2021