in , , , , , ,

Soe, Kota Cantik Di Pulau Timor Penuh Kenangan

Nikmati Indahnya Laut, Padang Bunga Lavender hingga Padang Rumput di Kota Soe Pulau Timor

Mungkin dalam bayangan Teman Traveler, Pulau Timor itu pulau yang panas dan gersang. Hal tersebut disebabkan karena pulau ini identik dengan udara dan iklim yang panas. Sedikit banyak dipengaruhi oleh iklim di Australia, yang memang letaknya lebih dekat dibandingkan dengan ke Pulau Jawa. Dibalik anggapan tersebut, ternyata ada salah satu kota yang memiliki iklim dan cuaca yang berbeda yaitu Kota Soe. Beriklim dingin dan sejuk, tempat ini memiliki banyak wisata alam yang indah dan menawan. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Pilihan Spot Mural di Solo, Destinasi Instagenic Saat Main ke Kota Batik

1. Padang Nausus  

Pemandangan padang nausus yang indah (c) Eka Ristik Bana/Travelingyuk

Di kota ini, Teman Traveler akan menemukan pemandangan padang rumput hijau dengan beberapa hewan milik warga yang diikat pada pagi dan digiring kembali ke kandang saat senja.

2. Perbukitan Fatuulan

Hamparan kabut dari perbukitan Fatuulan (c) Eka Ristik Bana/Travelingyuk

Indahnya pemandangan dari atas bukit. Ada sebuah desa yang kerap kali dijuluki sebagai negeri awan yang bernama Fatuulan. Jika ingin mengabadikan momen dari tempat ini, Teman Traveler bisa mengambil gambar dari perbukitan hijau yang sering diliputi kabut, baik pada pagi maupun sore.

3. Hamparan Bunga Lavender

Cantiknya bunga lavender ditempat ini (c) Eka Ristik Bana / Travelingyuk

Timor Tengah Selatan juga punya hamparan bunga lavender (lokal) yang mempesona. Teman Traveler pasti sudah tidak asing dengan pemandangan seperti ini kan? Yup, tempat ini cukup populer bagi para pelancong yang menjelajahi Nusa Tenggara Timur. Bahkan, foto ini kerap dijadikan foto sampul di Facebook dan Instagram. Berlokasi di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, warna yang kontras banyak menarik para pemburu konten untuk mengambil gambar di tempat ini. Dari Jantung Kota Soe ke desa ini hanya membutuhkan sekitar 20 sampai 30 menit saja.

4. Pantai Kolbano

Cantiknya batu-batu kerikil yang berwarna-warni di bubir pantai Kolbano (c) Eka Ristik Bana/Travelingyuk

Pantai Kolbano memang sudah tidak asing lagi karena selalu menjadi primadona masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan. Pesisir ini bukan saja terkenal akan keindahannya, tapi juga keunikannya karena Teman Traveler bisa melihat hamparan pasir hitam maupun putih dengan hamparan kerikil penuh warna. Selain itu, keindahan Pantai Kolbano juga dilengkapi dengan adanya sebuah batu raksasa. Penduduk setempat sering menyebutnya Fatu Un yang terlihat seperti kepala singa sedang melihat ke arah laut. Teman Traveler bisa menaiki batu tersebut untuk melihat keindahan panorama pantai dari ketinggian.

5. Fatu Mnanu  

Pemandangan dari atas bukit batu Fatu mnanu ini sangatlah mempesona (c) Eka Ristik Bana/Travelingyuk

Pemandangan dari bukit batu ini sangatlah mempesona. Teman Traveler bisa melihat perbukitan hijau, danau hingga padang sabana yang luas.   Fatu Mnanu adalah sebuah bukit batu yang menjulang tinggi yang berbentuk seperti piramida. Pemandangan dari batu ini sangat mengagumkan.

Itulah beberapa objek wisata yang bisa Teman Traveler kunjungi saat berada di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Tempat wisata lain yang bisa Teman Traveler yaitu Air Terjun Oehala, Air Terjun Toinoah, Air Tagepe, Bukit Anifu, Fatukopa, Pantai Boking, Taman Bu’at, Nifubibi, Pantai Oetune dan masih banyak lagi yang lainnya. Akses ke Kabupaten Timor Tengah Selatan ini sangat mudah karena hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam dengan menggunakan mobil atau motor. Selamat berpetualang ya Teman Traveler.                   Next

ramadan

Kopikitaku, Surganya Para Anak Muda Kreatif untuk Hasilkan Karya Positif

D’Gunungan, Restoran Instagramable di Pasuruan