in ,

Sanggup Habisin? Kedai Jogja Ini Suguhkan Siomay Seberat Satu Kilo!

Dilory Siomay yang Menawarkan Menu Ukuran Tak Biasa

Siomay dengan ukuran jumbo
Siomay dengan ukuran jumbo

Kuliner Indonesia begitu beragam jumlahnya. Tak sedikit yang terlahir berkat pengaruh budaya luar. Salah satunya shumai atau siomay, sajian yang konon tercipta melalui adaptasi kuliner Tiongkok.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Desa Wisata Jumprit yang Bersejarah di Temanggung

Siomay di Indonesia umumnya hadir dalam ukuran mungil, bahkan ada yang bisa dimakan sekali lahap. Namun di Dilory Siomay Jogja, siomay hadir dalam ukuran raksasa dengan berat mencapai satu kilogram! Daripada penasaran, yuk simak ulasannya.

Mengusung Slogan ‘Besar itu Luar Biasa’

Siomay dengan ukuran jumbo, via Instagram/javafoodie
Siomay dengan ukuran jumbo, via Instagram/javafoodie

Dilory Siomay merupakan salah satu tempat makan dengan sajian unik di Jogja. Mereka menyuguhkan siomay dengan ukuran tak biasa. Tak salah jika kedai ini mengusung slogan ‘Karena BESAR itu Luar Biasa’.

Pelanggan bisa memesan siomay dengan tiga ukuran berbeda. Ada Siomay satu kilogram, Siomay XL (400 gram), serta siomay ukuran reguler yang biasa kita temui sehari-hari.

Hanya Ada Empat Siomay Jumbo per Hari

Tawarkan tiga ukuran berbeda, via Instagram/javafoodie
Tawarkan tiga ukuran berbeda, via Instagram/javafoodie

Teman Traveler yang penasaran menjajal siomay raksasa ala Dilory mungkin harus datang lebih awal. Sebab siomay berukuran paling besar tersebut hanya dibuat empat buah saja setiap harinya.

Bisa dibilang merupakan suguhan terbatas alias limited edition. Jika tidak cepat-cepat datang, Teman Traveler akan beresiko kehabisan.

Dengan ukuran tak biasa, siomay satu kilogram ini bisa dimakan bersama teman maupun keluarga. Di mana lagi kamu bisa mendapatkan siomay jumbo dengan rasa menggoyang lidah? Jangan dilewatkan jika sedang berada di Jogja.

Minuman pun Berukuran Jumbo

Minuman yang tak kalah jumbo, via Instagram/javafoodie
Minuman yang tak kalah jumbo, via Instagram/javafoodie

Tak hanya siomay, tempat makan di Jogja ini juga menawarkan minuman dengan ukuran tidak kalah besar. Ada Es Blue Doger, hadir dengan warna biru dalam gelas jumbo. Bahkan jika disandingkan dengan siomay satu kilogram, es doger tersebut tampak lebih besar.

Asyiknya lagi, harga-harga di sini sangat terjangkau. Kamu akan geleng-geleng saking murahnya. Benar-benar ramah untuk kantong.

Nikmat dan Murah Meriah

Siomay ukuran XL, via Instagram/jajanology
Siomay ukuran XL, via Instagram/jajanology

Tertarik menjajal siomay dengan ukuran tak biasa ini? Cukup meluncur ke Jl. Tawes 3 No. 1. Mereka buka dari Selasa sampai Minggu, mulai pukul 10:00 hingga 21:00 WIB.

Jika sedang malas keluar, kalian bisa memesan via aplikasi transportasi online. Selain 100% halal, siomay di sini juga terhitung murah lho. Berkisar antara Rp2.500 sampai Rp35.000. Sementara Es Blue Dogernya dibandrol Rp10.000 saja.

Jogja memang kerap menyuguhkan hal-hal tak terduga. Jika kamu sedang ngidam siomay dan penasaran dengan varian berukuran raksasa, bisa segera datang ke Dilory Siomay. Bagaimana, Teman Traveler tertarik berkunjung? Next

ramadan

Seollal, Perayaan Imlek Korea Selatan dengan Tradisi Pulang Kampung Mirip Lebaran!

Ragusa Es Italia

Mencicipi Ragusa Es Italia Jakarta, Seakan Masuk Lorong Waktu 1930-an