in , , ,

Cuma Berjarak 3,8 Km, Dua Pulau Ini Punya Beda Waktu 21 Jam!

Dua Pulau Kecil dengan Beda Waktu 21 Jam Hanya Ada di Sini!

Berbeda waktu antara satu daerah dengan daerah yang lain di sebuah negara tentu sudah menjadi hal yang biasa. Begitu pula Indonesia yang memiliki tiga waktu berbeda dengan perbedaan kurang lebih satu jam. Berbeda dengan dua pulau ini, meski hanya berjarak 3,8 km, keduanya punya beda waktu hampir 21 jam loh! Ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Badak Putih Jantan Terakhir di Dunia Mati, Ini Fakta-faktanya

Awalnya Didiami Orang-orang Yupik Eskimo

Diomede Island via Instagram @exploratumun2

Salah satu pulau yakni Diomede telah didiami oleh orang-orang Yupik Eskimo yang telah hidup di pulau tersebut kurang lebih 3.000 tahun yang lalu. Penduduk asli pula ini memiliki gaya hidup subsiten yang berati hanya berburu dan mencukupi kebutuhan hidup secukupnya. Saat itu tidak ada masalah perbedaan waktu antar Pulau Demode yang kini dibagi menjadi dua pulau.

Dibeli oleh Amerika Serikat

Penampakan Kota via Instagram @exploratumun2

Hidup suku asli tidak terkendala waktu hingga saat Amerika Serikat membeli Alaska pada tahun 1867. Setelah itu, terjadi kesepakatan antara Russia dan Ameria Serikat dengan membelah kedua pulau sehingga Big Diomede yang berada di sisi barat menjadi milik Russia dan Little Diomede yang berada di sisi timur menjadi milik Amerika Serikat. Next

ramadan

Wana Wisata Curug Semirang, Kolam Tengah Hutan Favorit Para Perenang

5 Kuliner Lezat Khas Sunda yang Wajib Kamu Coba!