in ,

Sejumlah Maskapai yang Beri Diskon Tiket Pesawat Capai 65 Persen, Liburan Makin Hemat!

Sejumlah maskapai sepakat turunkan harga tiket pesawat, begini aturan yang berlaku.

Diskon tiket pesawat.

Saat ini masyarakat yang sering bepergian menggunakan pesawat merasa terbebani karena harga tiketnya dirasa cukup menguras kantong. Hal tersebut memberi pengaruh kepada menurunnya minat wisatawan untuk berlibur dan hunian hotel.

Baca juga : Benteng Vredeburg, Mengenang Kisah Heroik di Tanah Jogja

Namun dalam rangka menyambut hari ulang tahun BUMN ke-21, sejumlah maskapai berikut berikan diskon tiket pesawat capai setengah harga. Simak informasi singkat berikut ya.

Penurungan Harga Tiket

Pesawat di Bandara Soekarno Hatta, via Instagram/fareezalife_

Penurunan harga tiket pesawat ini merupakan kabar baik bagi masyarakat yang ingin bepergian menggunakan pesawat. Kebijakan tersebut menyusul diberlakukannya aturan baru Permenhub Nomor 20 Tahun 2019 tentang penetapan tarif batas bawah tiket pesawat sebesar 35 persen dari tarif batas atas. Nah beberapa maskapai di Indonesia sepakat menerapkan diskon tiket capai setengah harga untuk penerbangan domestik.

Garuda Indonesia

Diskon tiket Garuda Indonesia, via Instagram/garuda.indonesia

Dilansir dari laman resmi, Garuda Indonesia memberikan diskon tiket mencapai 65 persen untuk rute pernebangan domestik. Promo tersebut berlaku untuk periode pembelian hingga 13 April 2019 dengan periode perjalanan mulai tanggal 18 April-13 Mei dan tidak berlaku di tanggal 14-17 April 2019.

Pesawat Garuda Indonesia, via Instagram/planefreak_787

Selain itu, diskon tersebut juga tidak berlaku untuk penerbangan pergi-pulang Jakarta-Jogja, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Pangkal Pinang untuk potongan hingga 50-65 persen.

Lion Air

Lion Air Group, via Instagram/lionairgroup

Seperti yang diberitakan oleh Tribunnews, maskapai lain yang juga berikan potongan harga tiket pesawat yakni Lion Air. Maskapai tersebut memberlakukan potongan sebesar 30 persen dan berlaku unutk Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Kebijakan tersebut diberlakukan sejak tanggal 30 Maret 2019 lalu.

Sriwijaya Air

Sriwijaya Air, via Instagram/sriwijayaair

Maskapai terakhir yang menjadi pelopor atas penurunan tiket pesawat yakni Sriwijaya Air. Maskapai penerbangan full service tersebut memberlakukan penurunan harga tiket pesawat rute domestik hingga 40 persen dan berlaku untuk periode terbang di bulan Maret hingga April.

Belum Diterapkan Secara Sempurna

Diskon tiket pesawat masih belum sempurna, via Instagram/gulichou

Setelah diterbitkannya aturan dari Kemenhub, memang banyak maskapai yang melakukan penyesuaian harga tiket seperti Garuda dan Lion Air. Sayangnya kebijakan tersebut masih belum cukup diterapkan. Dilansir dari Jawapos, harga tiket masih terlampau mahal yakni berkisar mulai dari Rp920 ribuan per tanggal 15 April 2019 di berbagai Online Travel Agent (OTA) dengan penerbangan Jakarta-Bali maskapai Lion Air.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan jika saat ini proses penyesuaian masih berlangsung. Meski begitu, pihaknya tetap mengapresiasai upaya masakapai untuk memberikan diskon tiket pesawat.

Itulah sejumlah maskapai yang berikan diskon tiket pesawat. Walaupun belum secara sempurna diterapkan, semoga dengan adanya peraturan yang berlaku dari Kemenhub bisa segera diterapkan dengan baik. Next

ramadan

Togean National Park, a Hidden Paradise in Central Sulawesi

Hanya Dengan Lakukan Ini Kamu Bisa Dapat Tiket MRT Gratis di Singapura, Mau Coba?