in , ,

Pesona Doi Inthanon, Tempat Tertinggi di Thailand Utara

Cantiknya bukan main

Fi Doi Ithanon (c) Travelingyuk Sunti Yogi Utami

Thailand terbagi menjadi beberapa wilayah, salah satunya bagian utara yang menawarkan keindahan alam tak terbantahkan. Salah satu wisata yang bisa dikunjungi saat berada di kawasan ini adalah Doi Inthanon.

Baca juga : Songgoriti, Nikmati Pemandian dan Candi dalam Satu Tempat

Doi Inthanon merupakan tempat tertinggi di Thailand yang memiliki ketinggian sekitar 2.565 Р3341 meter di atas laut. Doi Inthanon merupakan taman nasional yang memiliki banyak tempat cantik dan bersejarah sebagai berikut.

The Highest Spot

The Highest Spot (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Di titik inilah yang merupakan tempat tertinggi di Thailand. Untuk mengunjungi tempat ini dibutuhkan tracking sekitar 10 menit. Namun susasananya yang tenang dan sejuk dijamin tidak akan membuatmu cepat lelah.

Di wisata Thailand ini juga ada shrine yang merupakan tempat disemayamkannya King Inthanon. Banyak orang yang berkunjung ke sini untuk berziarah dengan menaruh bunga di shrine ini. 

doi inthanon
The Highest Spot (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Two Pagodas

doi inthanon
Two Pagodas (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Two Pagodas, merupakan pagoda kembar yang masing-masing bernama Naphamethanidon dan Naphapholphumisiri. Kedua pagoda ini dibangun untuk memperingati ulang tahun raja dan ratu.

Di dalam pagodanya terdapat patung Buddha dan cerita perjalanan Buddha. Karena jalan ke pagoda ini cukup menanjak, disediakan song thew (kendaraan khas Thailand) dengan cukup membayar 40 THB.

Two Pagodas (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Di dinding pagoda ini terdapat banyak ukiran tentang agama Buddha. Dalam pagodanya juga ada cerita lengkap perjalanan sang Buddha Gautama dari lahir sampai hari terakhirnya di dunia. 

Royal Agricultural Station

Royal Agricultural Stasion (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Royal Agricultural Station merupakan taman bunga dan floral yang dikelola oleh keluarga kerjaan sehingga dinamakan Inthanon Royal Project. Tempatnya cukup luas dan asri. Kamu juga bisa foto-foto sama bunga-bunga yang cantik di sini. Kalau sedang musimnya bisa juga berfoto dengan Cherry Blossom. Tidak ada entrance fee alias gratis untuk masuk ke tempat ini.

Royal Agricultural Stasion (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Ban Mae Klang Luang

Ban Mae Klang Luang (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Ban Mae Klang Luang merupakan salah satu desa wisata yang ada di kawasan Doi Inthanon. Di desa ini kamu bisa bermain di hamparan sawah yang luas. Sawah yang sedang menguning di daerah ini cocok untuk menjadi latar belakang foto. Kalau beruntung, kamu bisa foto bareng dengan warga lokal berpakaian khas Thailand Utara.

doi inthanon
Ban Mae Klang Luang (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Wachirathan Waterfall

doi inthanon
Wachirathan Waterfall (c) Travelingyuk/ Sunti Yogi Utami

Di Doi Inthanon ini juga ada banyak air terjun. Salah satu air terjun yang wajib dikunjungi adalah Wachirathan Waterfall. Air terjunnya cukup besar dan ada beberapa tingkatan. Untuk mengunjungi ari terjun ini sangatlah mudah, cukup dengan menaiki beberapa anak tangga sudah bisa mengangumi kesegaran dan keindahannya.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Doi Inthanon yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa datang ke Doi Inthanon kalau sedang berkunjung ke Chiang Mai. Selamat traveling! Next

ramadan

Jelajah Candi Kedaton & Sumur Upas, Situs Sejarah Tersembunyi di Mojokerto

Es Krim Zangrandi, Rasa Italia nan Melegenda di Surabaya