in ,

Perosotan Bak Pelangi, Serunya Liburan di Dusun Semilir Semarang

Perosotan Warna-Warni
Perosotan Warna-Warni

Siapa sih yang udah gak asing sama ibu kota Jawa Tengah ini? Yap, Semarang. Kota ini memiliki julukan Kota Atlas, singkatan dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat yang mendukungnya menjadi sebuah destinasi wisata. Sudah banyak tujuan liburan yang dikembangkan di sini, mulai dari wisata alam hingga kulinernya. Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan oleh warganet yaitu Dusun Semilir Eco Park Semarang.

Baca juga : Chickenpedia, Sajikan Aneka Olahan Ayam Tak Biasa

Dusun Semilir Semarang
Dusun Semilir Semarang via IG @dusunsemilir

Lokasi Dusun Semilir

Salah satu spot foto di Dusun Semilir
Salah satu spot foto di Dusun Semilir via IG @erikadeaps

Dusun Semilir berada di Jl. Soekarno Hatta nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang. Tidak perlu bersusah payah mencari karena letaknya yang strategis, yaitu di samping jalan utama Semarang-Yogyakarta. Jika diukur dari pusat Kota Semarang, perlu 40 menit saja untuk menjangkau tempat ini. Apabila melalui jalan tol, cukup menempuh 1,5 kilometer saja dari exit tol Bawen.

Jam Operasional

Wisata ini beroperasi setiap hari di jam 09.00-20.00 WIB. Bagi yang menyukai cuaca cerah, akan lebih baik jika berkunjung di saat pagi-sore hari. Pada jam-jam ini, wisatawan akan dimanjakan oleh birunya langit yang dihiasi gumpalan awan putih dan membuat foto menjadi lebih menarik! Namun, akan cocok untuk berkunjung saat sore hingga malam hari bagi yang menyukai suasana malam dihiasi gemerlap lampu warna-warni,

Harga Tiket Masuk (HTM)

HTM (Harga Tiket Masuk) tempat wisata ini sangat terjangkau, Rp 20.000 di hari biasa dan Rp 25.000 saat weekend, cocok untuk semua kalangan wisatawan. Dengan biaya sebesar itu, Dusun Semilir menawarkan beragam spot yang apik. Salah satu yang menarik perhatian dan menjadikan destinasi ini viral yaitu perosotan warna-warninya. 

Perosotan Warna-Warni

Perosotan Warna-Warni
Perosotan Warna-Warni via IG @tamiauliaofficial

Perosotan ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter, cukup tinggi, cocok bagi wisatawan yang ingin memacu adrenalin sembari menikmati pemandangan saat meluncur dari atas. Sebelum meluncur, wisatawan akan diberi alas untuk membantu dan mengamankannya dari gesekan dengan bidang luncur. Tak sedikit wisatawan yang mengabadikan momen saat menaiki perosotan ini, mulai dari foto bahkan video! Dilihat dari fotonya saja terlihat sangat menarik, bukan?

Kapal Venesia
Kapal Venesia via IG @dusunsemilir

Tak hanya perosotan warna-warni, beberapa spot lain seperti wahana trem, kereta wisata, area warisan Indonesia, pet village, banyu biru, dan zona kuliner pun menjadi perhatian wisatawan. Selain itu, konstruksinya yang unik menyerupai stupa-stupa Candi Borobudur juga menambah keestetikaan tempat ini. Cocok untuk pemburu foto instagenic! Next

ramadan

Spot Terbaik Menikmati Malam di Palembang

pijiombo

Greenland Pijiombo, Guest House dan Kolam Renang di Ketinggian