in , , , , , ,

Spot Terbaik Menikmati Malam di Palembang

Malam Pergantian Tahun bisa di Saksikan dari Atas Jembatan atau Kapal Penumpang di Tengah Sungai Musi

Kota Palembang belakangan ini menjadi kota wisata yang ramai dikunjungi, ada banyak hal menarik yang bisa Teman Traveler lihat. Untuk Teman Traveler yang mungkin kebetulan berada di Palembang disaat malam dan ingin menghabiskan malam di Palembang, ada spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan yang menakjubkan. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Candi hingga Telaga, Jelajah Destinasi Indah Kawasan Dataran Tinggi Dieng

Diatas Jembatan Ampera

Jembatan Ampera (c) Helga Christina/Travelingyuk

Spot yang sudah pasti keren adalah Jembatan Ampera, yaitu jembatan berwarna merah yang menjadi ikon Kota Palembang. Setiap malam area sekitar jembatan jadi tempat nongkrong yang seru. Selain dari jembatan ampera, ada juga jembatan lain yang bisa Teman Traveler kunjungi yaitu Jembatan Musi IV yang letaknya tidak begitu jauh. Teman Traveler bisa melihat pemandangan Jembatan Ampera dari Jembatan Musi IV ini. 

Area Sekitar Tepi Jembatan Ampera

Area Sekitar Jembatan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Spot lainnya yang sudah pasti ramai adalah area sekitaran jembatan ampera baik di hulu dan hilir. Secara garis besar daerah pinggiran dari jembatan ampera ini terbagi ada 4 yaitu Pasar 16 ilir, Pasar 10 ulu, Kampung Kapitan dan Benteng Kuto Besak. Di keempat wilayah ini sudah pasti ramai dipadati masyarakat. Spot yang memiliki banyak pilihan aktivitas untuk Teman Traveler adalah Benteng Kuto Besak, sambil menunggu malam, Teman Traveler juga bisa melakukan banyak hal di tempat ini. Beberapa diantaranya ialah sebagai berikut.

a. Menikmati Pemandangan Senja Cantik

Menikmati Keindahan Senja (c) Helga Christina/Travelingyuk

Malam di Palembang sungguh indah, Teman Traveler bisa memulai perjalanan dari area Benteng Kuto Besak jam 6 sore untuk menikmati pemandangan senja yang cantik ditambah ladi dengan adanya spot Jembatan Musi VI yang mirip seperti di Sydney Australia.

b. Menyewa Ketek

Perahu Penumpang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika tidak puas dengan hanya menikmati pemandangan dari pinggir bangunan saja, Teman Traveler juga bisa mengisi waktu dengan berkeliling sungai musi dengan menaiki Perahu Tradisional Palembang yang biasa disebut ketek.

c. Berfoto di Tugu Belido

Tugu Ikan Belido (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika sudah disini jangan lupa untuk berfoto ya Teman Traveler. Salah satu spot yang terkenal adalah Tugu Ikan Belido Palembang yang masih berada di area yang sama. Jika Singapore punya ikon Patung Merlion, maka Palembang punya Tugu Ikan Belido yang merupakan bahan utaman yang digunakan untuk olahan makanan khas Palembang seperti pempek dan kerupuk kemplang.

d. Wisata Kuliner

Tempat Makan di Pinggir Sungai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika Teman Traveler kelaparan, tenang saja karena ada banyak penjual kaki lima yang membuka lapak disepanjang kawasan ini. Bukan hanya sajikan khas Palembang saja, sajian ketopak juga ada sini loh.

Tempat Makan di Dalam Perahu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika ingin pengalaman yang berbeda, Teman Traveler bisa coba makan di atas kapal yang terparkit di pinggir Sungai Musi. Tempat makan ini menyajikan makanan khas Palembang seperti pempek atau pindang.

c. Berburu Cendra Mata

Cendra Mata (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah kenyang, Teman Traveler bisa berburu cenderamata. Disini juga terdapat banyak pernak pernik aksesoris hingga oleh-oleh khas Palembang yang bisa menjadi buah tangan Teman Traveler. Harga disini lebih murah dari pada di toko souvenir. Selain itu, tersedia hiburan lainnya seperti penyewaan mobil-mobilan, sepeda, scooter, sepeda listrik dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga dapat menemani Teman Traveler. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pulo Cinta Gorontalo

Honeymoon di Pulo Cinta Gorontalo, Resort ala Maldives

Perosotan Warna-Warni

Perosotan Bak Pelangi, Serunya Liburan di Dusun Semilir Semarang