in , ,

Berwisata sambil Mengenal Proses Pembuatan Garam di Eduwisata Garam

Eduwisata Garam

Selain menikmati pemandangan alam, menyantap kuliner, dan juga bermain bersama keluarga pada objek wisata. Terdapat juga kegiatan lain yang dapat kita lakukan dengan  mengunjungi suatu tempat wisata. 

Baca juga : Titik Rawan Macet Jawa Tengah, Hindari Saat Arus Balik

Salah satunya yaitu belajar sambil menambah pengetahuan kita akan sesuatu. Eduwisata Garam menjadi salah satu jawaban atas tempat wisata yang dapat kita kunjungi untuk kegiatan bersifat menambah pengetahuan.

Eduwisata Garam Ilustrasi via Instagram @ulfanadiem

Sesuai namanya, Eduwisata yang berlokasi di kecamatan Pademawu, kabupaten Pamekasan. Tempat satu ini dijadikan destinasi wisata untuk menjadi sarana edukasi. Edukasi di tempat satu ini berisi tentang proses pengolahan dan pemanfaatan garam di daerah tersebut.

Pemerintah Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan berharap dengan adanya wisata ini dapat dijadikan sebagai upaya menghidupkan perekonomian masyarakat. 

Eduwisata Garam Ilustrasi via Instagram @eduwisatagaram

Menurut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Desa Bunder yang mengembangkan wisata ini memiliki potensi yang dapat dijadikan sebagai wisata edukasi garam. Karena Desa ini merupakan satu dari 22 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Pademawu yang memproduksi garam.

Eduwisata Garam Ilustrasi via Instagram @slametwiro

Selain bisa mengetahui proses dari pengolahan dan pemanfaatan garam, para pengunjung juga bisa melakukan kegiatan swafoto bersama orang yang kalian ajak dengan berbagai macam background yang ada.

Eduwisata Garam Ilustrasi via Instagram @ulfanadiem

Kita juga bisa mengenal dan juga mengunjungi hutan mangrove, dengan menaiki perahu kecil yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Dengan begitu kita juga bisa menambah pengetahuan mengenai hutan mangrove. Next

ramadan

Hunting Kereta Api bersama Railfans di Lintas Malang Selatan

fi the green planet dubai

The Green Planet di Dubai, Hutan Tropis di Dalam Gedung