in , , , ,

The Green Planet di Dubai, Hutan Tropis di Dalam Gedung

fi the green planet dubai

Dubai memang tidak ada habisnya dalam melakukan inovasi menciptakan sesuatu, kini terdapat tempat rekreasi The Green Planet di Dubai. Hutan tropis yang berada di dalam gedung alias indoor ini mempunyai suasananya asri seperti hutan aslinya. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Pesona Pantai Setangi Lombok Barat yang Menawan!

Hutan Indoor

hutan indoor
Ilustrasi via instagram himanshujoshi_1509

The Green Planet sebuah taman rekreasi keluarga berupa hutan tropis indoor, lokasinya berada di dalam pusat perbelanjaan City Walk pusat kota di Dubai. Hutan ini dibuat untuk mengobati rasa rindu masyarakatnya akan kesejukan pepohonan rimbun, mengingat keseluruhan wilayahnya adalah gurun pasir tidak ada hutan lebat. Meskipun berada di gedung, hutan ini memiliki suasana yang mirip aslinya.

Rumah Bagi Flora dan Fauna

rumah bagi flora dan fauna
Ilustrasi via instagram thegreenplanetdubai

Selanjutnya objek wisata ini adalah rumah bagi berbagi macam jenis flora dan fauna, lebih dari 3.000 spesies. Dipisahkan dalam empat bagian berbeda yaitu canopy, midstory, florest floor, dan flooded rainforest, setiap area memiliki banyak hal yang bisa dipelajari mengenai hutan tropis ini.

Wisata Edukasi Keluarga

wisata edukasi keluarga
Ilustrasi via instagram thegreenplanetdubai

Hutan indoor ini adalah tempat paling cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, Teman Traveler dapat mempelajari hewan bersama buah hati, seperti burung, reptil, kungkang, sugar glider, piranha, dan hewan malam serta mengetahui jenis tumbuh-tumbuhan. Bahkan pengunjung dapat mencoba memberi makan ikan piranha langsung masuk dalam tangkinya, tenang semua aman karena ada pemandunya.

Kemudian ada atraksi hujan badai yang jarang terjadi di Dubai, para pengunjung akan merasakan langsung hujan dengan petir saling bersautan, merupakan kombinasi dari efek audio dan visual berteknologi tinggi. Jika ingin petualangan lainnya juga ada aktivitas sehari menjadi petugas kebun binatang atau camping semalaman di dalam hutan tropis ini. Bagaimana tertarik berwisata di dalam hutan indoor? Harga tiket masuknya mulai 120 AED sampai 700 AED atau setara Rp 468 ribu hingga Rp 2,7 juta.

Demikian ulasan The Green Planet di Dubai sebuah hutan tropis indoor, bisa dijadikan referensi liburan keluarga Teman Traveler di luar negri. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Eduwisata Garam

Berwisata sambil Mengenal Proses Pembuatan Garam di Eduwisata Garam

Off-road Gunung Merapi

Serunya Off-Road di Lereng Gunung Merapi