in , ,

Jelajah Jembatan Pelangi dan Indahnya Mentari di Ekowisata Mangrove Bira

Nikmati Suasana Syahdu di Ekowisata Mangrove Bira

Ekowisata Mangrove Bira
Ekowisata Mangrove Bira (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Bicara soal wisata, Makassar punya Pantai Losari yang lumayan ikonik dan populer di kalangan pelancong. Namun, sebenarnya masih ada banyak destinasi menarik lain di ibu sekitar ibu kota Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah Ekowisata Mangrove Bira.

Baca juga : Air Terjun Tibu Bunter, Wisata Alam di Tengah Persawahan Lombok Barat

Jembatan wisata mangrove (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Sebagian Teman Traveler mungkin belum pernah mendengar keberadaan Ekowisata Mangrove Bira. Padahal kawasan hutan bakau luas ini cukup menarik untuk dikunjungi dan cukup difavoritkan sebagai tempat liburan warga lokal. Lantas seperti apa suasana di sana? Yuk, simak ulasan berikut.

Mudah Dijangkau dan Murah Meriah

Jembatan di sekitar Hutan Mangrove (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Ekowisata Mangrove Bira berada di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamanlanrea. Lokasinya bersebelahan dengan ruas Tol Makassar. Sangat mudah dijangkau karena sudah ada banyak papan petunjuk untuk memudahkan para wisatawan.

Dari pusat kota, Ekowisata Mangrove bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 30 menit jika lalu lintas sedang lancar. Bicara soal biaya masuk, cukup murah. Per orang hanya perlu membayar Rp2.000.

Begitu masuk, Teman Traveler akan disuguhkan panorama indah hutan mangrove sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Posisinya sangat strategis karena berhadapan langsung dengan lautan lepas.

Jembatan Pelangi

Jembatan Pelangi (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Pemandangan yang tersaji di sekitar kawasan mangrove benar-benar indah. Teman Traveler dijamin bakal dibuat terkagum-kagum dengan keelokan yang terhampar di hadapan mata. Sangat mempesona, membuat siapapun jadi betah berlama-lama.

Bagi para milenial atau mereka yang hobi berfoto narsis, tempat ini benar-benar pas untuk dikunjungi. Ada banyak spot apik yang bakal membuat hasil foto jadi lebih keren. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Jembatan Pelangi, membentang di sepanjang kawasan hutan.

Jembatan Pelangi kerap jadi spot favorit pengunjung untuk mengabadikan momen. Terutama dari golongan anak muda, yang memang berniat menambah koleksi foto.

Menikmati Suasana Matahari Terbenam

Panorama matahari terbenam (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Setelah lelah berkeliling atau berfoto, Teman Traveler bisa beristirahat sejenak di salah satu gazebo yang sudah tersedia. Nikmati syahdunya melepas lelah sembari ditemani keindahan sekitar kawasan mangrove. Jika punya waktu lebih, kalian bisa menghabiskan waktu sembari menanti matahari terbenam.

Foto siluet di salah satu gazebo (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Seperti disebutkan sebelumnya, Ekowisata Mangrove Bira menghadap langsung ke arah lautan. Panorama sunset yang disuguhkan di sini sungguh luar biasa. Benar-benar memanjakan mata dan sulit ditemukan di tempat lain.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik bukan mengunjungi destinasi satu ini? Bagi kalian yang sedang berada di Makassar dan hobi bernarsis ria, Ekowisata Mangrove Bira pantang dilewatkan. Namun pesan saya, jangan lupa menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar keindahan sekitar tidak sampai rusak. Next

ramadan

Extreme Natural Infinity Pool at Peguyangan Waterfall

Sajian nikmat ala Ayam Bali Tulen

Ayam Bali Tulen, Sajian Bakaran Bercita Rasa Pulau Dewata yang Kental