in , ,

Empat Rekomendasi Jajanan untuk Mahasiswa Jogja

Menikmati jajanan khas Kota Budaya

Wisata kuliner menjadi hal wajib yang dilakukan mahasiswa, khususnya yang berdomisili di Yogyakarta. Tidak harus ke tempat yang jauh dan mahal, wisata kuliner kecil-kecilan juga bisa dijadikan pilihan, apalagi di Jogja yang terkenal sebagai surga makanan murah. Berikut 4 rekomendasi jajanan untuk mahasiswa Jogja yang wajib dicoba.

Baca juga : Intip Stuja Coffee Milik Ayudia dan Ditto, Inspirasi Film Teman Tapi Menikah

1. Burger Sepeda Dinar

img_20190810_160058_Ycd.jpg
Burger Sepeda Dinar (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Burger ini terkenal di kalangan masyarakat Jogja dan sudah dijual sejak tahun 2004. Makanan dengan kearifan lokal ini bisa kita jumpai setiap hari Senin sampai Sabtu di Gentan, Jalan Kaliurang KM 10, mulai pukul 13.00 WIB hingga waktu maghrib.

Komposisi Burger Dinar terdiri dari beef patty, telur, mentimun, dan tomat, lengkap dengan saus tomat/sambal dan mayonaise. Porsinya yang besar bisa bikin kita kenyang, loh! Harga yang dipatok terjangkau kok, yaitu sebesar Rp 11.000 saja.

2. Nyata Susu

img20190618164838_gKY.jpg
Nyata Susu (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Rekomendasi jajanan untuk mahasiswa Jogja selanjutnya adalah Nyata Susu. Tempat ini cocok buat disinggahi di siang hari, apalagi ketika cuaca lagi panas-panasnya. Lokasinya berada di Jalan Karangmalang, tepatnya di belakang Gedung Student Center Universitas Negeri Yogyakarta.

Di Nyata Susu, kita bisa memilih susu segar dengan berbagai varian rasa. Mulai dari rasa original, oreo, cokelat, green tea, mangga dan masih banyak lagi. Bagi penikmat susu, varian rasa ini membuat konsumsi susu menjadi tidak membosankan. Sementara bagi orang yang tidak suka minum susu, Nyata Susu dapat dijadikan alternatif karena rasa susunya tidak amis. Harganya juga terjangkau, yaitu mulai Rp 12.000 hingga Rp 15.000 saja.

3. Stik Kentang Cimol Ubi

img_20190827_124157_hPg.jpg
Stick kentang cimol ubi (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Camilan stik kentang tentu sudah menjadi hal biasa. Namun, bagaimana jika stik kentang goreng dikolaborasikan dengan ubi goreng dan cimol? Jika penasaran dengan jajanan unik ini, langsung saja datangi tempatnya. Kuliner kaki lima ini bisa kita jumpai di Jalan Prof. Dr. Soepomo atau di dekat Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Jajanan ini disajikan dalam kantong plastik bening, lengkap dengan bumbu tabur di dalamnya. Pembeli juga bisa memilih rasa pedas, manis, atau pedas manis, hendak memilih satu jenis menu atau dicampur. Rasa gurih kentang goreng, kenyalnya cimol, dan kelembutan ubi yang dicampur memberikan perpaduan rasa yang khas. Ditambah bisa membuat perut kenyang dengan harga yang ramah.

Sebungkus cimol dan ubi dihargai Rp3.000 dan stik kentang dihargai Rp5.000 saja. Jika ingin dicambur 2 menu (2 in 1), harga yang dipatok sebesar Rp5.000 dan jika dicampur ketiganya (3 in 1) harganya Rp7. 000.

4. Tahu Gejrot Biasa

img_20190810_151427_AlW.jpg
Tahu Gejrot Biasa (c) Riri Rahayuningsih/Travelingyuk

Tahu Gejrot Biasa bisa kita jumpai di depan Alfamidi Jalan Kaliurang KM 9. Makanan khas asal Cirebon ini bisa dinikmati seharga Rp10.000 per porsi. Rasanya tidak perlu dikhawatirkan. Ketika dikunyah, potongan-potongan kecil tahu ini meleleh bersama kuahnya. Di situlah perpaduan rasa tahu dengan kuah berbumbunya yang manis, asam, dan pedas bisa kita rasakan.

Itulah beberapa rekomendasi jajanan untuk mahasiswa Jogja yang murah dan enak. Kamu sudah mencicipi yang mana?

Next

ramadan
Gedung Djoeang 45

Gedung Djoeang 45, Wisata Baru ala Eropa di Solo

madame tussauds versi indonesia

Deretan Madame Tussauds Versi Indonesia, Sudah Kunjungi yang Mana?