in ,

Deretan Madame Tussauds Versi Indonesia, Sudah Kunjungi yang Mana?

Kalian pernah ke mana nih?

madame tussauds versi indonesia

Baru-baru ini ada kabar menyenangkan dari Agnez Monica. Adalah perempuan berbakat ini terpilih untuk dibuatkan patung lilin Madame Tussauds di Singapura, atas dasar prestasinya yang begitu cemerlang. Melihat ini, mungkin banyak orang yang bersedih karena patung lilin dari orang-orang ternama hanya ada di Madame Tussauds luar negeri. Tapi, jangan salah, karena ada beberapa Madame Tussauds versi Indonesia yang tersebar di beberapa wilayah. Kira-kira di mana saja ya? Yuk kita jelajah satu persatu. 

Baca juga : Museum Simalungun, Jejak Suku Tradisional Prakarsa Para Raja

Alive Museum Ancol & Alive Star  

madame tussauds versi indonesia
Alive Museum Ancol & Alive Star via instagram/nuty_laraswaty

Pertama, ada Alive Museum Ancol & Alive Star yang berlokasi masih satu Area dengan Taman Impian Jaya Ancol atau tepatnya di Mal Ancol Beach City. Di sini, Teman Traveler bisa menjumpai lebih dari 50 patung lilin orang-orang ternama di dunia. Mulai dari bintang Hollywood, K-Pop, superhero non-fiksi seperti Spiderman dan Batman, sampai dengan tokoh-tokoh dunia lainnya seperti Presiden Obama, Prince William, atlet sepak bola, dan Mahatma Gandhi. 

Di sini juga ada museum berisi lukisan 3D yang tentu membuat betah para pecinta selfie. Ada banyak sekali zona lukisan 3D yang terbagi di sini. Yaitu yaitu Zona Fantasi, Dark Road, Horror, Ekstrem, Sirkus dan Travel. Nah, untuk masuk ke salah satu museum, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp100.000. Sedangkan jika masuk ke dua-duanya, kalian diharuskan membayar sejumlah Rp200.000. 

De Arca Statue Museum 

madame tussauds versi indonesia
De Arca Statue Museum via instagram/atussadiyah

Teman Traveler juga bisa menemukan beragam patung lilin di De Arca Statue Museum. Berlokasi di  Jalan Veteran, Kecamatan Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta, museum satu ini terbagi menjadi tiga zona, yakni tokoh nasional, tokoh dunia dan presiden dunia. Semua koleksinya mirip dengan aslinya dan hadir dalam berbagai pose.

Menariknya, museum ini sangat kental dengan budaya Jogja, mulai dari desainnya hingga beberapa patungnya yang mengenakan ornamen adat. Untuk bisa menikmatinya, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp35.000 hingga Rp60.000, tergantung season.  

The Legend Star  

madame tussauds versi indonesia
The Legend Star via instagram/aakhoir25

Kota Batu juga punya koleksi patung lilin yang berada di Jawa Timur Park 3 dengan nama The Legend Star. Di wahana yang memiliki luas sekitar 2,3 hektare ini, Teman Traveler bisa menikmati keindahan patung lilin dari tokoh-tokoh penting di dunia.

Mulai dari selebritis hingga presiden di berbagai negara. Uniknya lagi, patung-patung lilin ini tersebar di beberapa zona. Kalau kalian ingin ke The Legend Star, biaya tiket yang harus dikeluarkan adalah Rp100.000. 

Museum Musik Dunia  

Museum Musik Dunia via instagram/ileneilene_

Masih di Jawa Timur Park 3, ada satu wahana lain yang juga mengoleksi patung lilin. Bernama Museum Musik Dunia. Sesuai dengan namanya, patung lilin yang ada di sini berupa musisi yang menjadi ikon sebuah genre.

Misalnya The Beatles, Michael Jackson, Lady Gaga, Taylor Swift dan masih banyak lagi. Selain itu, di Museum Musik Dunia, kalian juga bisa melihat info tentang musisi tersebut. Baik dari benda yang berhubungan dengan kehidupan musiknya dan juga semua prestasinya. Apabila kalian ingin berlibur ke sini, cukup keluarkan uang sebesar Rp50.000

Itulah beberapa Madame Tussauds versi Indonesia. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan keinginan Teman Traveler.  Bagaimana, apa kalian tertarik untuk mengunjunginya?  Next

ramadan

Empat Rekomendasi Jajanan untuk Mahasiswa Jogja

Resto Taman Indah Sari

Resto Taman Indah Sari Semarang, Mewah Gaya Pedesaan