in ,

Enam Langit by Plataran, Wisata Kuliner di Magelang dengan Pemandangan 6 Gunung Sekaligus

Enam Langit by Plataran

Ternyata, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berlibur. Mengunjungi resto atau kafe dengan pemandangan alam adalah salah satu cara untuk rehat sejenak dari rutinitas yang sibuk. Tak harus jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia ada resto yang menyediakan makanan lezat dengan view alam yang memukau mata.

Baca juga : Saingi Maldives, Ini Pesona Kepulauan Widi

Resto tersebut adalah Enam Langit by Plataran. Resto yang berada di Magelang ini menyediakan fasilitas lengkap untuk wisatawan. Para wisatawan dijamin tak akan bosan jika berkunjung ke resto ini. Berikut ulasan lengkapnya.

Pemandangan enam gunung membentang indah

Foto via Plataran

Enam Langit by Plataran menyuguhkan pemandangan berupa enam gunung sekaligus. Pengunjung bisa melihat Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Sumbing, Andong, dan Prau. Ini menjadi daya tarik utama yang sayang untuk dilewatkan.

Foto via Plataran

Biasanya, para pengunjung memilih spot yang menghadap langsung ke deretan gunung tersebut dan merasakan sensasi seperti berada di atas awan. Patung singa yang berada di resto ini menjadi spot ikonik untuk berfoto. Selain itu, ada dekorasi berbentuk sarang yang tak kalah menarik untuk dijadikan tempat mengabadikan gambar.

Sarapan hingga makan malam romantis ditemani panorama alam

Foto via Suwatu

Resto ini menyediakan paket sarapan, makan malam, hingga menu spesial yang hanya tersedia saat momen tertentu, seperti ketika Natal. Pengunjung bisa memilih picnic breakfast alfresco, sunrise breakfast, dan breakfast set menu.

Foto via Wisatamilenial

Harganya dibanderol dimulai dari Rp200.000 hingga Rp750.000. Jika memesan paket tersebut, resto akan menyediakan sarapan di spot terbaik untuk menikmati matahari terbit. Bagi Teman Traveler yang ingin menikmati makan malam romantis bersama orang terkasih, ada paket romantic dinner seharga Rp1.800.000 untuk dua orang.

Jam operasional dan fasilitas resto yang lengkap

Foto via Jogjatourholic

Resto yang buka setiap hari mulai jam 07.00 WIB – 19.00 WIB ini, menawarkan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung tak merasa bosan. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan, seperti berenang atau yoga di kolam renang yang berdesain modern dengan sentuhan tradisional. Bagi yang memiliki agenda bisnis bersama dengan rekan-rekan sekantor, resto ini menyediakan Menoreh Meeting Room dan outbound area.

Foto via Plataran

Fasilitas lain yang tak kalah menarik adalah rumah Joglo. Tempat ini biasanya menjadi venue favorit untuk mengadakan event-event istimewa, seperti ulang tahun hingga pernikahan. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu sebelum mengunjungi resto ini.

Waktu terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset

Foto via Platararn

Pengunjung bisa datang di pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit dari balik pegunungan. Jika cuaca cerah, langit berwarna jingga akan langsung menyapa dan memanjakan mata. Meskipun diselimuti kabut, pemandangan di restoran ini tetap menghasilkan foto yang sempurna karena dari ketinggian, kamu akan merasa seperti berada di langit berselimutkan awan.

Foto via Lavatourjogja

Matahari terbenam juga menjadi pemandangan yang banyak diincar oleh pengunjung. Warna kuning kemerahan berpadu sempurna dengan keenam gunung yang berjajar cantik. Apalagi lampu resto di berbagai spot yang dinyalakan menjelang sore hari, menambah keindahan pemandangan sunset.

Rute Enam Langit by Plataran

Foto via Sikidang

Resto ini memang cukup dekat dengan Candi Borobudur. Tepatnya berlokasi di Butuh, Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dari Jalan Magelang, kamu bisa melewati Sidomulyo. Saat tiba di Daerah Salam, belok kiri ke Jalan Wirodigdo.

Foto via Mbtech

Dari jalan tersebut, pengunjung akan memasuki area sawah dan hanya perlu mengikuti jalur hingga menemukan papan petunjuk jalan menuju lokasi resto.

Jika bosan dengan tempat wisata yang mainstream di Magelang, Enam Langit by Plataran bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merasakan suasana yang berbeda. Menu khas Indonesia hingga masakan western dapat dinikmati di resto ini. Berbagai aktivitas menarik juga membuat kunjungan ke resto ini semakin seru. Next

ramadan
Sendang Seliran Kotagede

Sendang Seliran, Pemandian di Kotagede untuk Peziarah Makam Raja-Raja Mataram Bersih Diri

Wisata Terasering Indonesia

7 Wisata Terasering untuk Liburan yang Menyegarkan, Tidak Cuma di Bali