in ,

Es Apollo, Legenda Es di Tanjungpinang Sejak Tahun 1969

Inilah Penjelasan Mengenai Es Apollo di Tanjungpinang

Via Instagram jefline

Buat warga Tanjungpinang, nama Es Apollo sudah sangat familiar di telinga. Saking terkenalnya, bahkan Es Apollo dianggap menjadi salah satu kuliner khas Tanjungpinang. Padahal, ini merupakan kedai es legendaris yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Mari kita ulas lebih dalam mengenai Es Apollo di Tanjungpinang ini. Siapa tahu saja kamu berkesempatan untuk jalan-jalan ke Tanjungpinang.

Baca juga : Bubur Ayam Cirebon Rawamangun, Hemat Namun Nikmat

Lokasi Tempat Es Apollo

Lokasi Es Apollo, Via Instagram wfebriasari
Lokasi Es Apollo, Via Instagram wfebriasari

Dahulu pertama kali buka, Es Apollo berada di samping SMP Bintan di Jalan Gereja Ayam. Lalu di pada Desember tahun 1982 yang lalu pindah ke Jalan Sunaryo. Selanjutnya di September 2009 yang lalu, tempatnya berubah lagi di Jl. Basuki Rahmat. Dan sekarang ini sudah menempati Jl. Ahmad Yani, Sei Jang, Tanjungpinang. Sampai sekarang ini lokasinya masih sama.

Es Apollo Sudah Ada Sejak 1969

Es Apollo yang melegenda, Via Instagram jefline
Es Apollo yang melegenda, Via Instagram jefline

Es Apollo ini sudah berdiri sejak tahu 1969 yang lalu. Saking legendarisnya, Es Apollo ini sangat terkenal di Tanjungpinang. Masyarakat setempat sudah mengetahui kualitas dan rasa dari es di kedai Es Apollo. Pemilik Es Apollo itu adalah Pak Hardi. Sementara itu untuk penamaan Es Apollo itu lantaran terinspirasi dari peristiwa penerbangan Apollo ke-11. Es yang awalnya adalah es campur itu berubah menjadi Es Apollo.

Ciri Khas Es Apollo

Kesegaran yang bikin tergoda, Via Instagram ferdians_kitchen
Kesegaran yang bikin tergoda, Via Instagram ferdians_kitchen

Bisa bertahan sampai berpuluh-puluh tahun lamanya, tentu ada penyebabnya. Es Apollo ini memili ciri khas tersendiri, yakni terdapat pada kuah dan juga rasanya. Pembuatan es Apollo ini memanfaatkan gula pilihan, bukan sembarangan. Teksturnya juga berbeda dari es pada umumnya. Maka dari itulah, para pelanggannya rela antri lama.

Es Apollo yang menyegarkan, Via Instagram mayaafriyanti
Es Apollo yang menyegarkan, Via Instagram mayaafriyanti

Untuk es Apollo sendiri, ini sekilas mirip dengan es campur yang merupakan perpaduan antara kacang polong merah, tapai, cendol, dan juga roti serta tidak lupa es serut yang menyegarkan. Perpaduan bahan-bahan kualitas unggulan itu membuat banyak orang terpikat. Nah, es ini nanti disuguhkan tergantung dengan pilihan pembeli. Bisa digelas besar, gelas kecil dan juga kantong plastik.

Buat kamu yang sedang jalan-jalan ke Tanjungpinang, jangan lupa untuk mencoba es yang sangat legendaris ini. Terlebih lagi jika cuacanya sedang panas-panasnya. Semoga kamu bisa mencicipi kuliner yang sangat melegenda di Tanjungpinang ini ya. Next

ramadan

4 Martabak Unik Bertekstur Tipis Kering, Rasanya Tetap Menggigit

Via Instagram deviee_24

Warung Wader Bu Tin, Tempat Kuliner Pertama di Trowulan Sejak 1990-an