in ,

4 Martabak Unik Bertekstur Tipis Kering, Rasanya Tetap Menggigit

Martabak Tipis Kering yang Enak

Martabak Tipis Kering

Martabak merupakan salah satu camilan yang difavoritkan banyak orang. Jajanan ini pun sangat mudah ditemukan, apalagi di kota besar. Variannya juga beragam yang pasti bikin ngiler. Salah satunya yang bertekstur tipis kering. Rasanya tetap saja nendang di lidah. Nah, berikut ada beberapa warung yang menawarkan martabak tipis kering. Di mana saja? Yuk, intip selengkapnya.

Baca juga : Wisata Pegunungan Sejuk di Jawa Timur untuk Liburan Jelang Lebaran

1. Martabak Asan, Bandung

Martabak Asan Bandung
Martabak Asan Bandung via instagram/@titipdongbroo.id

Siapa yang tak tahu dengan Martabak Asan? Yap, kedai mertabak di Bandung ini cukup legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 90-an. Keunikan dari jajanan ini tidak lain teksturnya yang tipis kering. Pun demikian, rasanya tetap juara. Gurih renyah yang bikin nagih. Varian rasa yang ditawarkan ada cokelat dan keju. Penasaran ingin coba? Mampir saja ke Jalan Kebon Kawung No. 8. Letaknya tepat di depan Hotel Mutiara Bandung.

Martabak Asan
Martabak Asan via instagram/@titipdongbroo.id

2. Martabak Sumo, Magelang

Martabak Sumo enak
Martabak Sumo enak via instagram/@martabaksumo

Jalan-jalan ke Magelang memang terasa kurang jika belum kulineran malam. Apalagi banyak tempat asyik yang bisa dikunjungi. Namun, jika kamu mager dan ingin tinggal di hotel. Jangan lupa untuk membeli camilan terlebih dahulu. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Martabak Sumo di Jalan Pahlawan 68, Magelang. Buka dari jam 3 hingga 10 malam, kamu bisa mencoba martabak tipis kering dengan aneka rasa. Tentunya saja teksturnya renyah.

Martabak Sumo
Martabak Sumo via instagram/@martabaksumo

3. Martabak Awesome, Jakarta

Martabak Awesome di Jakarta
Martabak Awesome di Jakarta via instagram/@jomblojajan

Jakarta juga punya banyak kedai martabak yang memiliki tekstur tipis kering. Salah satunya Martabak Awesome yang gerainya berada di PHX Grogol, Lantai 2. Varian yang paling banyak diidolakan adalah green tea. Selain gurih, taburan keju parut di atasnya bikin makin spesial. Nah, kamu yang ingin coba varian lain juga bisa. Banyak menu yang pastinya nendang di lidah.

Martabak Awesome
Martabak Awesome via instagram/@inspirasigendut

4. Martabak Tornado, Tangerang

Martabak Tornado di Tangerang
Martabak Tornado di Tangerang via instagram/@tangselfoodies

Kelezatan dari martabak tipker atau tipis kering memang nagihin. Apalagi jika memiliki rasa manis dan kering yang pas. Belum juga jika diisi aneka varian seperti pisang, keju, dan cokelat. Nah, jajanan ini juga bisa kamu temukan di Tangerang. Tepatnya di Ruko Graha Melia Walk blok MD-A/11 Graha Raya Bintaro, Serpong-Tangerang. Namanya Martabak Tornado yang juga bisa dipesan lewat online. Pastinya praktis, tanpa perlu antre dan terjebak macet di jalan.

Martabak Tornado
Martabak Tornado via instagram/@globalfood.id

Nah, itulah martabak tipis kering yang rasanya nggigit di lidah. Bagaimana, sudah coba jajanan enak di atas? Atau kamu punya favorit sendiri? Jangan lupa tinggalkan komentarmu ya! Next

ramadan

Pilihan Wisata di Bandungan, Sisi Semarang dengan Pemandangan Menawan

Via Instagram jefline

Es Apollo, Legenda Es di Tanjungpinang Sejak Tahun 1969