in , ,

Es Coklat Tambah Umur Surabaya, Cokelat-Holic Yuk Merapat!

Dimanja Segarnya Es Coklat Tambah Umur di Tengah Panasnya Surabaya

Es Coklat Tambah Umur Surabaya
Es Coklat Tambah Umur Surabaya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Panasnya cuaca Surabaya memang cocok dilewati sembari menyantap sajian yang segar-segar. Jika Teman Traveler sedang berada di Kota Pahlawan, kalian bisa mencicipi nikmatnya Es Coklat Tambah Umur yang sudah melegenda. Penasaran? Mari simak ulasannya bersama.

Baca juga : Menikmati Lasagna Istimewa di Illy Cafe Malang

Minuman Legendaris

Es cokelat dituang dalam gelas aluminium (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Es Coklat Tambah Umur sudah layak menyandang gelar kuliner legendaris lantaran telah eksis sejak 1950. Kini bisnis turun temurun ini dikelola oleh generasi ketiga.

Melewati ujian waktu selama puluhan tahun, es cokelat ini terbukti bisa terus bertahan di tengah serbuan sederet minuman kekinian. Cita rasa dan kualitasnya memang terus terjaga, lantaran konsisten dibuat menggunakan resep turun-temurun.

Roti dicelup dalam es cokelat (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sajian ini juga terus dikenal generasi muda lantaran sempat viral di sejumlah media sosial. Pelanggannya pun kini datang dari berbagai kalangan usia. Tak sedikit milenial yang menyempatkan datang jauh-jauh ke sini untuk menjajal nikmatnya es legendaris.

Cokelat Lezat Topping Roti

Es cokelat dengan sepiring roti dan gorengan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin penasaran seperti apa sih lezatnya sajian satu ini. Secara penyajian sebenarnya cukup sederhana, hanya menggunakan gelas aluminium biasa. Namun begitu menyentuh lidah dan tenggorokan, kalian bakal merasakan sensasi segar luar biasa. Komponen cokelatnya pun benar-benar terasa kuat.

Roti sebagai topping es cokelat (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Uniknya lagi, kedai ini menyediakan roti sobek sebagai topping atau camilan pendamping menikmati es cokelat. Rasanya benar-benar nikmat ketika sudah dicelup ke dalam cairan cokelat nan segar. Beli satu saja dijamin takkan cukup deh, sebab rasanya benar-benar bikin nagih!

Kedai Sederhana

Kedainya cukup sederhana (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kedai es coklat ini bisa Teman Traveler temukan di Jalan Simokerto no. 49, Surabaya. Mereka buka tiap hari, mulai pukul 08.30 hingga 16.00. Namun tak jarang tempat ini tutup lebih awal jika semua dagangan sudah habis terjual.

Jika Teman Traveler mampir ke sini dan melihat kedai lain dengan spanduk ‘Panjang Umur’ alih-alih ‘Tambah Umur’, jangan khawatir. Keduanya sama saja kok. Es cokelat yang disajikan juga sama-sama nikmat dan segar.

Bagian dalam kedai (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Dari luar kedainya nampak sangat sederhana, menempati secuil ruas jalan di trotoar. Atapnya hanya menggunakan terpal, dengan batas berupa spanduk. Meja kursi di sini juga jauh dari kesan mewah. Namun jika sedang ramai, jangan harap bisa mudah mendapat tempat. Jadi Teman Traveler harus sedikit bersabar ya.

Ramah Kantong

Cukup terjangkau kantong (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Enak dan murah, siapa tidak suka? Untuk menikmati Es Coklat Tambah Umur, Teman Traveler cukup keluarkan uang Rp8.000 per gelas. Tak heran jika minuman legendaris ini lantas jadi favorit warga Surabaya. Harga yang ditawarkan sungguh tak bikin kantong jebol.

Etalase di kedai (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sementara itu, roti sobeknya sendiri ditawarkan seharga Rp2.000 per potong. Teman Traveler juga bisa membeli aneka gorengan macam martabak, tahu isi, pisang goreng, dan lainnya. Per biji dihargai tak lebih dari Rp2.000.

Bagaimana Teman Traveler, kalian yang cokelat-holic wajib nih mampir ke Kedai Es Coklat Tambah Umur. Dijamin puas dengan rasanya. Jangan lupa datang jika sedang menjelajah wisata Surabaya ya. Next

ramadan

5 Kuliner Street Food Terlegendaris di Indonesia

FI Oak Tree Glamping Resort

Oak Tree Glamping Resort Batu, Rasakan Staycation Mewah Modal Murah