in ,

Es-es Jumbo Jogja untuk Segarkan Suasana, Bikin Adem Seharian

Empat Es Jumbo Jogja untuk Segarkan Suasana

Es-es Jumbo Jogja
Es-es Jumbo Jogja

Jalan-jalan ke Jogja memang tak cukup hanya sekali. Ada banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Tak hanya di kota dengan keraton dan Malioboronya. Deretan destinasi wisata di kawasan Jogja lainnya sepertu Gunung Kidul dan Kulon Progo juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Jangan khawatir, setelah puas menjelajah kota, silakan segarkan pikiran dengen es-es jumbo Jogja. Di mana saja?

Baca juga : Danau Matano, Pesona Eksotis Danau Terdalam di Indonesia

1. Es Bruno di Bubur Hayam Manggo

Es Bruno di Bubur Hayam Manggo
Es Bruno di Bubur Hayam Manggo via Instagram/@kulineryogya

Jangan khawatir akan kelaparan tengah malam. Jogja adalah surganya makanan enak, salah satunya adalah Bubur Hayam Manggo. Tempat makan mungil yang selalu ramai ini berlokasi di Jalan Sagan, Jogjakarta, yaitu di kawasan parkir Mall Galeria. Selain bubur ayam dengan berbagai topping, kedai ini juga menyuguhkan beberapa pilihan es dengan gelas jumbo. Di antaranya adalah Es Bruno yang cantik dengan warna pink. Pilihan lainnya adalah karamel cincaunya yang seger abis. Serunya lagi, Bubur Hayam Manggo buka hingga pukul 3 pagi.

Bubur Hayam Manggo, Es Bruno
Bubur Hayam Manggo, Es Bruno via Instagram/@kulineryogya

2. Kalimilk

Kalimilk
Kalimilk via Instagram/@kulineryogya

Kalau biasanya harus ngopi saat nongkrong cantik, kini kamu bisa mengubah pesananmu dengan minuman yang lebih sehat, yaitu susu. Jangan takut nggak doyan. Susu-susu segar di sini diracik sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan menarik dengan rasa enak yang bikin nagih. Mau hangat atau es, Kalimilk siap memanjakan lidah dan menyehatkan badanmu. Porsi gelas tinggi atau pitcher juga ada. Mampir saja ke gerainya di Kaliurang KM. 4.9, Caturtunggal, Depok, Jogja yang sudah buka sejak pukul 9 pagi dan tutup di jam 11 malam.

Varian di Kalimilk
Varian di Kalimilk via Instagram/@kalimilk

3. Susu Sarjana

Susu Sarjana Jogja
Susu Sarjana Jogja via Instagram/@susu.sarjana

Selain Kalimilk, Jogja juga punya kedai susu lainnya yang juga tak kalah segar. Susu Sarjana yang memiliki outlet di Mlandangan RT 033 / RW 012, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Jogjakarta ini menyediakan berbagai varian susu segar kualitas pilihan. Ada banyak macam rasa, seperti kopi, coklat, dan strawberry. Dengan ukuran gelas yang cukup tinggi, harganya hanya berkisar Rp10 ribu, lho. Kenyang dan segar seharian, nih. Tentu saja dengan bonus sehat. Siapa yang sudah pernah coba?

Susu Sarjana
Susu Sarjana via Instagram/@susu.sarjana

4. Boss Durian Yk

Boss Durian YK
Boss Durian YK via Instagram/@jogjafood

Pecinta durian pasti tak asing dengan minuman yang satu ini. Boss Durian YK membuka kedainya di Utara Bundaran Departemen Perikanan UGM, Jogja. Jus buah durian di sini disediakan dalam dua ukuran, yaitu medium dan big size. Jusnya super kental dengan buah yang bisa kamu sendok. Pas banget nih dinikmati di tengah panasnya kota Jogja. Apalagi, biasanya ada promo beli 1 gratis 1 untuk pembelian di jam 2 siang hingga pukul 5 sore. Buruan serbu, ya.

Es Boss Durian YK
Es Boss Durian YK via Instagram/@foodjogja

Sekarang jadi tak perlu bingung lagi harus mencari yang seger-seger. Beberapa pilihan es-es jumbo Jogja di atas siap ademkan suasana. Bagaimana, kamu sudah pernah coba yang mana? Next

ramadan
Pilot Cantik

7 Pilot Cantik yang Akan Membawamu Mengudara dengan Indah

Hotel Jember dengan Kolam Renang

Pilihan Hotel Jember dengan Kolam Renang, Tempat Istirahat Nyaman Setelah Keliling Kota