in ,

5 Es Khas Thailand yang Enak dan Hits Banget, Ada yang Laris di Indonesia

Es Khas Thailand yang Menyegarkan

Es Khas Thailand
Es Khas Thailand

Selain Jepang dan Korea Selatan, kini Thailand menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Tidak hanya mengunjungi tempat keren, berburu kuliner lezat menjadi agenda wajib saat ke Negeri Gajah Putih. Apalagi jajanan enak di pasar. Seperti es khas Thailand berikut ini. Beberapa di antaranya laris manis di pasar tanah air.

Baca juga : Warung Nasi Tersohor di Bandung dengan Suguhkan Kuliner Khas Sunda, Raos Pisan Euy!

1. King Mango Thai

King Mango Thai yang Hits
King Mango Thai yang Hits via instagram/@foodtory.id

Siapa yang tak kalah kenal dengan kuliner kekinian ini? Sebelum hits di tanah air, King Mango Thai sudah menjadi rajanya minuman segar di negaranya. Berbeda dari jus mangga kebanyakan, King Mango Thai ini menggunakan buah yang segar sebagai jus. Tak sampai di situ, seporsinya dilengkapi dengan potongan buah di atasnya. Potongan tersebut memiliki tekstur lumer ketika digigit. Porsinya juga besar dan mengenyangkan.

King Mango Thai
King Mango Thai via instagram/@raynahasan

2. Thai Tea

Thai Tea
Thai Tea via instagram/@phiphitea.id

Setelah King Mango, belakangan Thai Tea menjadi sorotan kalangan pecinta kuliner. Minuman yang dikenal dengan nama Cha Yen ini berupa seduhan teh yang memiliki aroma khas. Tak hanya itu, ada tambahan rempah-rempah hingga rasanya sangat pas. Biasanya, minuman ini disajikan dengan gula, evaporated milk, condensed milk atau coconut milk yang menghasilkan rasa manis dan creamy. Nah, kamu ada rencana liburan ke Bangkok, jangan lupa mencoba Thai Tea yang asli dari negaranya.

Thai Tea yang nendang
Thai Tea yang nendang via instagram/@phiphitea.id

3. Thai Milk Tea

Thai Milk Tea
Thai Milk Tea via instagram/@very.good.food

Nah, minuman segar satu ini adalah kembangan dari Thai Tea. Sajian tersebut ditambah dengan susu kental yang rasanya makin nikmat. Biasanya, penjual menu ini dengan tambahan buble di dalamnya. Tidak sedikit yang memadukan dengan es krim. Seperti Thai Tea, Thai Milk Tea juga disajikan dalam kemasan gelas yang praktis. Tidak sedikit penjual yang menjajakan menu ini dalam botol plastik berukuran kecil.

Thai Milk Tea di Bangkok
Thai Milk Tea di Bangkok via instagram/@ployliciousss

4. Pomegranate Juice

Pomegranate Juice
Pomegranate Juice via instagram/@thailand_jp

Jelajah pasar di Bangkok, kamu tidak hanya menemukan banyak oleh-oleh. Kuliner enak dan menyegarkan juga tidak sedikit. Salah satunya Pomegranate Juice atau jus delima yang diperas dari sari buah delima. Selain disajikan dalam kemasan mangkuk, ada juga penjual yang menjajakan minuman ini dalam botol. Praktis dan pastinya menyegarkan.

Pomegranate Juice di Bangkok
Pomegranate Juice di Bangkok via instagram/@henjiwong

5. Es Krim Kelapa Muda

Coconut Es Cream Enak
Coconut Es Cream Enak via instagram/@edibleame

Berikutnya minuman segar yang hits banget di Thailand adalah Original Coconut Ice Cream atau Es krim Kelapa Muda. Menu ini menarik karena disajikan di atas batok kelapa. Isinya tidak hanya scoop-an es krim, tapi juga penuh dengan daging kelapa muda. Tak lupa tambahan kolang-kaling, jeli, jagung manis, serta kacang untuk membuat rasanya makin istimewa.

Coconut Es Cream
Coconut Es Cream via instagram/@shannel.tan

Nah, itulah es khas Thailand yang rasanya istimewa banget. Kemasannya unik, dan tidak sedikit yang sangat praktis. Bagaimana, tertarik untuk mencoba yang mana nih ketika liburan ke Negeri Gajah Putih. Next

ramadan

Empat Peninggalan Kerajaan di Indonesia yang Dapat Kamu Kunjungi

4 Pulau Pribadi Keren di Dunia, Indonesia Juga Termasuk