in ,

5 Es Legendaris Semarang, Kesegaran dan Kelezatannya Tak Lagi Diragukan

Berburu Tempat Melegenda di Semarang Akan Semakin Sempurna Jika Disisipkan 5 Es Legendaris Semarang Ini!

Menyantap kesegaran es terlebih saat teriknya sinar matahari yang menyapa tubuh memang salah satu cara yang ampuh segarkan kembali tenggorokan. Siang yang menyengat di Kota Lumpia seakan teratasi dengan berbagai macam es legendaris yang dimilikinya. Meski terbilang memiliki umur yang sudah tidak muda, deretan es legendaris ini justru semakin jadi juaranya! Apa dan dimana saja lokasi untuk menemukannya? Simak ulasan lengkap berikut ini yuk.

Baca juga : Find Total Tranquility at Hidden Green Canyon Undisan

1. Es Puter Cong Lik, Sejak 1982

Es Puter Cong Lik via Instagram @amazingindonesiafood

Es Puter Cong Lik ini bisa dijumpai jika Teman Traveler berjalan-jalan ke Simpang Lima. Satu porsi Es Puter ini dilengkapi dengan berbagai macam isian seperti mutiara, roti, seres, kelapa muda bahkan ada juga toping durian dilengkapi dengan taburan seres. Kesegaran es legendaris ini bisa Teman Traveler coba dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000 saja.

2. Florian Ice Cream, Sejak 1980

Florian Ice Cream via Instagram @semarangfood

Es berikutnya yang tidak kalah legendaris adalah Florian Ice Cream yang ada di Jalan MT Haryono. Satu porsi kesegarannya bahkan tidak pernah berupah sejak mulai berdirinya. Walaupun bangunan tempat penjualan ice cream ini sudah tidak sama, namun rasa serta kualitas tetapnya tetap sama. Florian Ice Cream ini bisa Teman Traveler coba hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp35.000.

3. Es Campur Pak Joni, Sejak 1976

Es Campur Pak Joni via Instagram @es_campur_dan_bakso_pak_joni

Sudah lama berdiri sejak 1976 lalu, kedai yang berlokasi di Jalan Sidodadi Timur ini masih tetap populer hingga saat ini. Walaupun tidak meng-high light es nya tapi berbagai pilihan menu seperti es teler, es cao dan es roti selalu menjadi penyegar dahaga yang sempurna. Jika berlibur ke Semarang, belum dikatakan lengkap jika tidak mencoba Es Campur Pak Joni yang melegenda ini.

4. Es Pankuk Pak Yono, Sejak 1950

Es Pankuk Pak Yono via Instagram @ny.rempong

Es Pankuk Pak Yono yang berada di Jalan Tanjung Semarang ini memang memiliki tampilan yang sederhana namun cita rasanya tidak pernah mengecewakan. Satu porsi Es Pankuk berisikan roti, irisan pancake dan ice cream di atasnya. Kedai yang kini sudah dijalankan oleh generasi ketiga ini selalu jadi tujuan utama bagi pecinta kuliner legendaris. Kelezatannya buat hari jadi lebih sempurna!

5. Toko Oen, Sejak 1936

Toko Oen via Instagram @kulinersurabayasidoarjoo

Toko Oen tentu sudah tidak asing terlebih bagi Teman Traveler yang suka memburu makananan legendaris. Terdapat berbagai jenis varian rasa hingga toping yang bisa Teman Traveler coba. Satu porsi penuh kebahagiaannya dibanderol mulai dari Rp14.000 hingga Rp33.000. Kedai yang terletak di Jalan Pemuda No 52, Bangunharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang ini punya menu andalan yakni Oen’s Symphony.

Nah, itulah beberapa es legendaris Semarang yang siap memanjakan lidah dan segarkan kembali tenggorokan Teman Traveler setelah mengelilingi Kota Semarang. Jika sudah menelusuri berbagai tempat legendarisnya, maka kuliner legendaris kususnya es dengan penuh kesegaran juga jangan sampai Teman Traveler lewatkan! Next

ramadan

Mengenal Ginkgo Biloba, Pohon Ribuan Tahun yang Tak Pernah Tua

Adiwana Bee House, Penginapan Unik dengan Desain Instagenic