in ,

Es Legendaris di Semarang yang Sangat Lezat dan Segar

5 Kuliner Es di Semarang untuk Santapan Saat Cuaca Sedang Panas

Es Legendaris Semarang.

Melancong ke Semarang akan semakin nikmat kalau berwisata kuliner es legendaris. Di kota ini ada lima es yang telah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Rasanya yang dikenal lezat tidak pernah berubah dari masa ke masa. Apa saja? Simak ulasannya.

Baca juga : Harus Coba Olahan Kopi Unik Ini, Dicampur Nasi Sampai Jadi Sambal!

1. Florian Ice Cream

Florian Ice Cream.
Florian Ice Cream. [image source]
Toko es krim yang berada di Jalan MT Haryono 571-A14 Semarang salah satu yang legendaris karena telah berdiri sejak 1980 lalu. Kini bangunannya tokonya telah dirombak total sehingga tampak lebih luas dan nyaman untuk nonhkrong. Namun untuk rasa tidak pernah berubah dari dulu. Es krim disajikan dengan kombinasi aneka kua serta buah aneka rasa. Antara lain casatta, florian dan capri shake, banana split, masterpiece waffel, tutti frutti special, profiteroles, black beauty atau ice pancake. Mocca rhapsody merupakan menu perpaduan antara mocca dan vanilla yang disukai konsumen. Harganya mulai Rp 35.000 per porsi.

Florian Ice Cream.
Florian Ice Cream. [image source]

2.Toko Oen

Toko Oen Semarang.
Toko Oen Semarang. [image source]
Di sini tersedia beragam varian es krim yang bisa dipesan, di antaranya es krim coklat, moka, vanilla, buah dan juga kopyor yang bisa didapatkan dengan harga Rp 14.000 – Rp 15.000. Ada juga es krim yang ditaburi sukade dan disajikan dengan slagroom seperti nesselrode room dan vruchten sorbet dengan harga Rp 17.500 sampai Rp 20.000. Kamu juga bisa mencicipi es krim potong tutti frutti dengan harga Rp 32.500. Salah satu es krim yang menjadi khas adalah Oen’s Symphony, terdiri dari lima scoop es krim dengan rasa yang berbeda, disajikan dengan slagroom dan katetong. Kamu juga bisa memesan satu liter es krim semua pilihan rasa dengan harga Rp 210.000 untuk dibawa pulang. Toko ini telah berdiri sejak 1936 di Jalan Pemuda Nomor 52 Semarang.

Toko Oen Semarang.
Toko Oen Semarang. [image source]

3. Es Krim Pankuk Pak Yono

Es krim Pankuk Pak Yono.
Es krim Pankuk Pak Yono. [image source]
Kuliner ini termasuk legendaris karena telah ada sejak 1950 lalu. Kini bisnis es ini telah dilanjutkan generasi ketiga, Lilik Bimantoro yang tak lain cucu Suyitno. Meskipun telah berganti tangan, rasa es-nya yang disajikan dari berbagai rasa bercampur irisan pankuk, roti dan agar-agar tidak pernah berubah. Satu porsi es pankuk dengan tiga rasa cokelat, durian dan kelapa muda seharga Rp 8.000. Bagi kamu yang ingin mencicipinya bisa mampir ke Jalan Tanjung Semarang.

Es Pankuk Pak Yono.
Es Pankuk Pak Yono. [image source]

4. Es krim Zangrandi

Es krim Zangrandi.
Es krim Zangrandi. [image source]
Dulu pada 1930 keluarga Roberto Zangrandi asal Italia mendirikan kedai es krim di Surabaya. Ia lalu pulang ke Italia dan bisnisnya diteruskan oleh Adi Tanumulia sampai kini. Dan kini es krim legendaris ini juga ada di Bring In Resto Semarang. Rasanya sama karena es krim yang ada disini orisinil dari Zangrandi Surabaya. Namun ada beberapa perbedaan pada toping yang hasil inovasi sendiri seperti tambahan astor dan brownis, tapi untuk es-nya sama dengan aslinya. Saalh satu menu utama adalah tutti fruit yang berbentuk slice segitiga dengan isian buah asli yang dikombinasikan dengan varian rasa seperti coklat, stroberi, vanilla, moka, dan rasberi. Ada pula jenis lain seperti es krim dengan penyajian cone, banana split, classic twinkle, swetty brownies dan lainnya. Harganya mulai Rp 38.000.

Es Zangrandi.
Es Zangrandi. [image source]

5. Es Puter Conglik

Es Puter Conglik.
Es Puter Conglik. [image source]
Berdiri sejak 1954 lalu es puter ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang tetap sama sejak pertama kali dijual. Bahan-bahan yang digunakan alami seperti buah-buahan, gula dan santan serta tanpa pengawet. Satu porsinya berisikan empat sendok es puter dengan tambahan dua iris roti, mutiara dan kelapa yang disajikan di cawan. Untuk varian pembeli bisa memesan satu macam rasa, kombinasi dan komplet. Harganya satu porsi mulai Rp 5.000. Sementara lokasinya di Jalan Ahmad Dhalan Semarang.

Es Puter Conglik.
Es Puter Conglik. [image source]
Nah, bagaimana lima es legendasris di atas nikmat bukan? Kalau kamu lagi melancong ke Semarang bisa coba mencicipinya. Next

ramadan
Lotek Paling Enak di Jogja

Lotek Paling Enak di Seluruh Penjuru Jogja, Cobain Semua

Birunya Danau Ini Bikin Kepala Segar dan Memanjakan Mata