in ,

Lotek Paling Enak di Seluruh Penjuru Jogja, Cobain Semua

4 Lotek di Jogja, Enaknya Bikin Pengen Nambah

Lotek Paling Enak di Jogja
Lotek Paling Enak di Jogja

Beberapa kota di Jawa Timur dikenal dengan kuliner khasnya yaitu pecel yang terdiri dari sayuran setengah matang kemudian disiraman bumbu kacang. Serupa tapi tak sama, di Jawa Barat, khususnya Bandung memiliki Lotek yang tak kalah nikmatnya. Kuliner yang satu ini bahkan sudah banyak ditemukan di daerah lainnya, termasuk Jogja. Ini dia rekomendasinya

Baca juga : Alun-Alun Trenggalek, Lokasi Asyik untuk Santai di Sore Hari

Lotek Colombo, Porsinya Combo

Lotek Colombo Jogja
Lotek Colombo Jogja [image source]
Lotek juga bisa dibilang sebagai salad-nya Indonesia yang merakyat. Sayur yang biasa dipakai adalah bayam, kacang panjang, kubis, toge dan daun kedelai. Lotek Bu Bagyo di Jalan Colombo adalah salah satu yang sudah melegenda. Saat jam makan siang, pembelinya yang kebanyakan mahasiswa bisa membuat warung sederhana Bu Bagyo penuh sesak. Seporsi harganya kisaran 11 ribu rupiah, dengan ukuran yang bisa untuk 2 orang. Kenyang!

Lotek Colombo
Lotek Colombo [image source]

Lotek Teteg Lempuyangan yang Nikmatnya Kebangetan

Bumbu Kacang Lotek Teteg
Bumbu Kacang Lotek Teteg [image source]
Lotek Teteg yang ada di kawasan Lempuyangan juga layak dicicipi. Selain porsinya yang tak pelit, campuran bumbu kacang dengan sayurannya sangat enak hingga tak mudah hilang dari ingatan. Yang unik dari warung ini adalah cobeknya yang bisa digunakan untuk membuat bumbu sekaligus 80 porsi. Wah, jadi jangan khawatir akan antri lama meski pembelinya berjubel, ya.

Lotek Teteg Lempuyangan
Lotek Teteg Lempuyangan [image source]

Lotek Bu Ning dengan Potongan Bakwan Hangat

Lotek Bu Ning
Lotek Bu Ning [image source]
Sama-sama berbumbu kacang, namun yang membedakannya dari pecel adalah kandungan kencur yang segar dengan aroma menggoda pada lotek. Warung lainnya yang menyajikan salad merakyat enak ini adalah Lotek dan Gado-gado Bu Ning. Ada potongan bakwan goreng hangat yang menjadi campurannya. Bumbunya pun diracik dengan bahan-bahan segar sehingga rasanya tidak enek.

Lotek Bu Ning Jogja
Lotek Bu Ning Jogja [image source]

Lotek Bu Andar, Selalu Ingin Nambah

Lotek Bu Andar
Lotek Bu Andar [image source]
Namanya juga berisi sayuran, tentu saja makanan ini super sehat. Cocok nih untuk menu sarapan setiap hari saat traveling dan berkunjung ke wisata-wisata Jogja. Di kawasan Gamping, Sleman ada juga Lotek Bu Andar yang juga menambahkan potongan bakwan menggoda di setiap porsinya. Sajian ini bisa disantap dengan ketupat, lontong, atau nasi. Jangan lupa kerupuknya, ya.

Lotek Bu Andar Jogja
Lotek Bu Andar Jogja [image source]
Wah, ada lagi nih selain Gudeg yang bisa kita cicipi selama berlibur ke Kota Pelajar. Bagaimana, kamu tertarik mencoba menu tradisional yang satu ini? Next

ramadan

Pabangbon, Wisata di Bogor yang Murah Tapi Lengkap

Es Legendaris di Semarang yang Sangat Lezat dan Segar