in , ,

Etika Makan di Berbagai Negara, Sebuah Tradisi yang Unik

fi etika makan berbagai negara

Setiap daerah pasti memiliki sebuah tradisi dan kebudayaan yang berbeda, salah satunya saat menikmati kudapan. Berikut etika makan di berbagai negara, sebuah tradisi unik turun temurun berlaku di masing-masing daerah. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Doenjang Jjigae, Sup Hits Ala Negeri Gingseng yang Lezat

1. Italia

italia
Ilustrasi via pexels Chevanon Photography

Pertama ada negara Italia yang memiliki etika makan unik yaitu adanya waktu untuk menikmati secangkir kopi. Jika di Indonesia bisa kapan pun minum kopi seperti kopi hitam, cappuccino, mocha dan jenis kopi lainnya. Nah di Italia mengkonsumsi kopi di sore hari mulai pukul 3 sore sampai lewat, dianggap buruk bagi kesehatan karena dapat menyebabkan sakit perut.

2. Rusia

rusia
Ilustrasi via pexels RODNAE Productions

Berikutnya jika Teman Traveler berencana mengunjungi Rusia dan makan di restorannya, jangan menaruh siku tangan di pangkuan. Sebab tindakan tersebut dianggap kurang sopan, untuk itu pastikan menaruh siku tangan di atas meja.

3. Jepang

jepang
Ilustrasi via pexels Yelda Kekeme

Kemudian beralih ke Asia, ada Jepang yang menjunjung tinggi kebudayaan, salah satunya pada etika makan. Jangan coba-coba menancapkan sumpit tegak ke atas pada semangkuk nasi, sebab hal ini berkaitan dengan budaya pemakaman di Jepang.

Di mana tepat di samping peti mati akan diletakkan semangkuk nasi dengan sumpit yang menancap tegak ke atas. Untuk itu ada baiknya meletakkan sumpit yang tidak terpakai di sebelah mangkuk atau meletakkannya horizontal di atas mangkuk.

4. Korea

korea
Ilustrasi via pexels Markus Winkler

Selanjutnya di Korea juga sangat kental akan budaya kasta usia seseorang dan menjunjung tinggi kesopanan. Seperti ketika diberikan minuman atau makanan oleh orang lebih tua harus menerimanya dengan dua tangan terbuka. Lalu jika Teman Traveler akan meminum minuman yang diberikan oleh orang lebih tua harus memutar wajah ke samping, jangan sampai menghadap ke orang tua.

Demikian ulasan daftar etika makan di berbagai negara, bisa dijadikan referensi Teman Traveler yang ingin berkunjung ke salah satunya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Bali Tak Hanya Wisata Pantai Namun Punya Taman Eidelweis Yang Eksotis

fi curug citambur

Berakhir Pekan Dengan Wisata ke Curug Citambur di Cianjur, Dengan Panorama Indah