in , ,

Berakhir Pekan Dengan Wisata ke Curug Citambur di Cianjur, Dengan Panorama Indah

fi curug citambur

Berwisata di akhir pekan bersama keluarga yang selalu dinanti, refreshing sejenak dengan berkunjung ke Curug Citambur di Cianjur. Mempunyai panorama indah serta kesegaran air mengalir pada kolam alaminya, sangat cocok untuk liburan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Soto Hollywood, Soto Yahud dengan Cita Rasa Segar di Jogja

Panorama Indah

panorama indah
Ilustrasi via instagram byusoe

Curug Citambur berada di Kabupaten Cianjur ini mempunyai panorama indah terletak diantara tebing menjulang dan dikelilingi pepohonan hijau yang rindang. Kesejukan juga akan terasa di sini sebab lokasinya berada di dataran tinggi, di kawasan Gunung Lemo yang membentang dari wilayah Rancabali hingga Pasir Kuda.

Curug ini memiliki ketinggian 130 meter dan ada dua tingkatan air terjun, tingkatan pertama kira-kira tingginya 100 meter. Debit air cukup deras, kolam alaminya tidak begitu lebar dan ada banyak bebatuan besar tetapi Teman Traveler dilarang berenang di area ini karena berbahaya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram giasfrhn_

Kemudian Teman Traveler dapat menikmati pemandangan air terjun ini sambil bermain air atau berenang pada aliran sungainya. Selain itu ada fasilitas spot foto instagenik seperti rumah-rumah terbalik dan gardu pandang dengan latar air terjunnya. Lalu, piknik atau berkemah juga bisa dilakukan pada area sekitarnya.

Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi

fasilitas curug citambur
Ilustrasi via instagram firman.os

Selanjutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, spot foto, warung makanan serta minuman dan sebagainya. Tiket Masuk cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang, biaya parkir sepeda motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Curug Citambur berlokasi di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan wisata Curug Citambur di Cianjur Jawa Barat, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi etika makan berbagai negara

Etika Makan di Berbagai Negara, Sebuah Tradisi yang Unik

fi lembah pinus camp

Camping dan Melihat Sunrise Bersama Keluarga di Lembah Pinus Camp Bogor