in ,

Festival Budaya Nusantara 2 di Tangerang Kembali Digelar, Yuk Intip Keseruannya!

Kemeriahan yang ada di Festival Budaya Nusantara 2, penasaran?

Kemeriahan yang ada di Festival Budaya Nusantara 2
Kemeriahan yang ada di Festival Budaya Nusantara 2

Kejutan berasal dari Kota Tangerang, Minggu ini Festival Budaya Nusantara 2 kembali digelar dengan suguhan yang sangat menarik. Walikota dan warga menanggapi secara positif akan adanya acara ini. Dari sekian banyak wisata mengenai kuliner dan budayanya, hal apa saja sih yang ada di festival ini? Intip bareng-bareng yuk keseruannya!

Baca juga : Pantai Panjang, Spot Sunset Bengkulu yang Indah dan Menawan

Digelar Selama Lima Hari

Pembukaan Festival Budaya Nusantara 2
Pembukaan Festival Budaya Nusantara 2 via Instagram/ariefwismansyah

Pemerintah Kota Tangerang mengejutkan warganya dengan kembali dihelatnya Festival Budaya Nusantara 2 pada hari Minggu tanggal 11 November 2018. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tangerang menerangkan bahwa acara ini akan digelar selama lima hari yaitu mulai dari tanggal 11 hingga 15 November mendatang. Pagelaran dibuka dengan parade pakaian adat dari seluruh SKPD lingkup Pemerintah dan komunitas budaya se-Nusantara. Lapangan Ahmad Yani menjadi titik awal arak-arakan dimulai. Para peserta yang ikut dengan serentak berjalan menuju Kantor Pusat Pemerintahan diiringi dengan musik tanjidor.

Bayak Atraksi Budaya Menarik

Atraksi Budaya Menarik
Atraksi budaya menarik via Instagram/ariefwismansyah

Selain disuguhkan dengan pembukaan yang menarik, pengunjung yang datang juga disajikan dengan beberapa acara keren lainnya. Beberapa di antaranya adalah tarian Kolosal Anggana Raras, Barongsai, Tari Liong Vihara Bun San Bio, dan juga Tangerang Fashion Carnival serta Marching Band Tya Dita. Hal tersebut sangat mendapat respon positif dari masyarakat. Selain itu, atraksi budaya yang berasal dari daerah lain juga ditampilkan di sini seperti Lebak, Serang, Pandeglang, serta Kediri. Festival Budaya Nusantara 2 ini diikuti sebanyak 2.100 peserta dengan 51 rangkaian.

Sebagai Sarana Edukasi

Peserta yang ikut memakai pakaian adat
Peserta yang ikut memakai pakaian adat via Instagram/katerinadaily

Tentu dengan adanya festival budaya ini, masyarakat sangat diuntungkan. Mereka dapat dengan bebas belajar, melihat, dan bereksplorasi secara langsung mengenai pagelaran budaya.

Festival Budaya Nusantara
Festival Budaya Nusantara (c) Shutterstock/Asnan Affandi

Festival banyak menampilkan pakaian adat, alat-alat musik tradisional seperti angklung, kemudian ada kuliner, pertunjukan wayang golek, dan masih banyak lagi. Masyarakat yang sebelumnya tidak mengetahui, sekarang bisa lebih tahu dan ini menjadi sarana edukasi bagi warga Tangerang khususnya.

Ditujukan Untuk Generasi Millenial

Festival ditujukan untuk generasi millenial
Festival ditujukan untuk generasi millenial via Instagram/ariefwismansyah

Arief R Wismansyah selaku Wali Kota Tangerang berkata bahwa Festival Budaya Nusantara ini menjadi semangat bagi masyarakat Kota Tangerang untuk melestarikan budaya. Ia juga berharap generasi millenial juga turut menjaga dan melestarikan, karena sudah menjadi bagian dari budaya dan merupakan warisan leluhur para pejuang, budayawan, dan juga seniman. Selain itu, Rina Hernianingsih selaku Kepala Disbudpar berharap dengan adanya acara ini dapat menarik minat wisatawan baik lokal ataupun mancanegara untuk berkunjung ke Tangerang.

Wah, jadi itulah keseruan yang ada di Festival Budaya Nusantara 2 yang dilaksanakan di Tangerang. Masih ada waktu, yuk hadir di acara ini? Next

ramadan
Via Instagram/amazingindonesiafood

Sate Kerbau Pak Min Jastro di Kudus, Favorit Mbak Tutut Sampai Bu Megawati

Hotel di Blitar

Hotel di Blitar, Keliling Kota Bung Karno Jadi Nyaman dan Bikin Betah