in , ,

Fresh Green Trawas Mojokerto, Mabuk Durian di Tengah Dingin Pedesaan

Beruburu Durian di Tengah Asrinya Udara Pegunungan di Fresh Green Trawas

Fresh Green Trawas (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk
Fresh Green Trawas (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Berlibur dan bersantai di tempat asri memang menyenangkan, apalagi sambil menikmati suguhan kulineranya yang menggiurkan. Pasti susah untuk dilewatkan. Jika Teman Traveler sedang berwisata di Mojokerto atau sekitarnya, tidak ada salahnya untuk mendinginkan suasana di Fresh Green Trawas. Selain asri, tempat ini cocok buat penggemar durian. Simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Alun-Alun Sidoarjo, Habiskan Sore Seru Berkesan dan Ramah Kantong

Dilengkapi Diorama Tokoh Wayang

Penyambut di Pintu Masuk Fresh Green (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Fresh Green Trawas menonjolkan juga kesan budaya Jawa kental dengan mengusung properti patung tokoh Wayang di dalamnya. Di pelataran pintu masuk dan area parkir akan banyak kita jumpai miniatur tokoh Wewayangan seperti Semar, Mahabarata, dan lainnya. Semua didesain seakan kita berada di suatu kerajaan masa lalu.

Patung Tokoh Mahabarata (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Untuk bisa merasakan diorama itu, Teman Traveler tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena di sini menawarkan tempat liburan gratis untuk pengunjungnya. Hanya ditarik biaya parkir seikhlasnya saja.

Terletak di Dusun Bantal, Desa Duyung, objek wisata ini memiliki suasana segar dan menenangkan. Berada di area perkebunan dalam perkampungan, tidak menyurutkan antusias wisatawan untuk datang. Destinasi ini juga dekat dengan Duyung Trawas Hills. Akses menuju lokasi pun sangatlah mudah karena banyak papan penunjuk jalan ke lokasi.

Mendem Duren di Fresh Green

Fresh Green Trawas Mojokerto
Sebuah Diorama sekelompok orang sedang membelah buah durian (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Mendem Duren” adalah kosakata Bahasa Jawa yang memiliki arti mabuk durian. Sesuai dengan lokasinya bernama kampung durian. Berdasarkan informasi sekitar kalau dulunya di sini banyak pohon durian yang enak dan dicari banyak orang.

Fresh Green menyediakan kuliner olahan durian. Teman Traveler pecinta durian bisa mencobanya hingga “mabuk”. Jika ingin mencicipi buah segar, cukup jarang di lokasi, namun dapat ditemukan di sepanjang jalan menuju wisata ini.

Tidak hanya kuliner duriannya yang bisa dinikmati, Teman Traveler juga disuguhkan karya seni patung bertemakan “durian”. Kalian bisa menjadikannya spot foto ataupun hanya menikmati dioramanya saja.

Kuliner Rujak Uleg Khas Pedesaan

Fresh Green Trawas Mojokerto
Rujak Uleg Fresh Green (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Bila Teman Traveler bukan penggemar durian atau sedang tidak ingin mencobanya, kalian bisa memilih kuliner lain. Salah satunya adalah rujak uleg. Bumbunya sedap dan gurih serta tekstur kacang dibiarkan sedikit kasar semakin memanjakan lidah.

Tidak hanya rasanya juara, penyajiannya pun unik. Sebelum makanan datang, pembeli akan disajikan air putih dalam kendi dengan gelas–gelas kecil terbuat dari kayu. Selain mengesankan, airnya pun terasa lebih segar dan jernih.

Makanan pun tidak disajikan diatas piring, melainkan menggunakan cobek batu dengan alas daun pisang. Semakin menambah kesedapan hidangan.\

Tempat Bermain dengan Superhero

Replika Superhero (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Tokoh Wewayangan Jawa memang banyak tersebar di Fresh Green Trawas Mojokerto. Sedikit nyleneh namun unik, Teman Traveler juga akan mendapati patung superhero bertarung dengan kekuatan “durian”. Tidak hanya itu, beberapa tempat juga ada replika binatang dari kayu.

Fresh Green Trawas Mojokerto
Replika binatang terbuat dari kayu (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Meskipun gratis, fasilitas yang disediakan cukup memadai. Musala dan toilet bersih, wahana outbound, arena bermain, dan tempat bersantai yang nyaman. Jika ingin menunggang kuda juga bisa sambil berkeliling sekitar lokasi.

Bagaimana? Apakah Teman Traveler sudah menentukan destinasi akhir pekan ini? Kalau belum, melipir saja ke Fresh Green Trawas Mojokerto. Next

ramadan
destinasi favorit ronaldo

7 Destinasi Favorit Cristiano Ronaldo, Indonesia Salah Satunya

Menikmati Panorama di Puncak Samarinda

Puncak Samarinda, Berkemah di Atas Awan