in ,

Gado-Gado Direksi di Glodok, Legenda Kuliner Langganan Gus Dur dan Megawati

Gado-gado Direksi yang Melegenda di Jakarta

Via Instagram/parah1ta
Via Instagram/parah1ta

Gado-gado merupakan kuliner yang berasal dari Betawi. Bahan utamanya adalah sayur-sayuran yang direbus kemudian dicampur dengan bumbu kacang tanah. Ditambah irisan telur dan kentang rebus membuatnya begitu nikmat disantap. Di Jakarta, ada salah satu gado-gado legendaris yang bisa dicicipi kenikmatannya. Yakni, Gado-gado Direksi yang sudah lama melayani pembeli dan masih bertahan di tengah kerasnya persaingan kuliner. Yuk baca lebih lanjut.

Baca juga : STMJ 29 Trunojoyo, Si Hangat Legendaris dekat Stasiun Malang

Sudah Mulai Jualan Sejak Tahun 1967

Gado-gado legendaris di Jakarta, Via Instagram/separuhakulemak
Gado-gado legendaris di Jakarta, Via Instagram/separuhakulemak

Gado-gado Direksi sudah mulai berjualan sejak tahun 1967. Pendirinya adalah Sie Man Tjau atau yang dikenal juga dengan Sinta Dewi. Di tahun 1995, usaha ini diteruskan oleh Giok Lie yang merupakan generasi kedua. Sampai sekarang ini, usaha ini sudah berjalan lebih dari setengah abad lamanya. Namun, tetap saja menjadi salah satu lokasi berburu gado-gado dengan rasa nikmat yang mantap!

Asal Usul Nama Gado-gado Direksi

Perpaduan rasa yang pas, Via Instagram/food_o_gasm
Perpaduan rasa yang pas, Via Instagram/food_o_gasm

Nama Gado-gado Direksi terdengar cukup nyeleneh ya Teman Traveler. Ternyata ada alasan kenapa kuliner di Jakarta ini diberi nama demikian. Dahulu, ada banyak sekali direksi bank yang menjadi langganan. Dari situlah ternyata nama Gado-gado Direksi berasal. Meskipun sekarang yang membeli atau pelanggannya datang dari berbagai kalangan, nama tersebut tetap diusung lantaran sudah lekat dan memberikan keuntungan tersendiri.

Rahasia Kelezatan Gado-gado Direksi

Rekomendasi untuk dicoba, Via Instagram/i.eat.i.rate
Rekomendasi untuk dicoba, Via Instagram/i.eat.i.rate

Buat kamu yang bertanya-tanya hal apakah yang membuat gado-gado ini begitu digemari ternyata berasal dari bumbunya. Bahan utamanya yakni kacang yang didatangkan langsung dari Tuban, Jawa Timur.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat gado-gado sudah dipilih yang berkualitas. Kombinasi bumbu kacangnya sangat pas dan bisa menyesuaikan tingkat kepedasan yang diminta.

Langganan Gus Dur dan Megawati

Seporsi kenikmatan, Via Instagram/haberyb
Seporsi kenikmatan, Via Instagram/haberyb

Dengan citarasa gado-gado yang nikmat, banyak juga pelanggan yang berdatangan. Mulai dari masyarakat biasa sampai dengan pejabat dan mantan Presiden. Semasa hidupnya, almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kerap memesan gado-gado di ini. Tidak hanya itu, bahkan berdasarkan penjualnya Megawati juga kerap membeli.

Alamat Gado-gado Direksi

Bumbu yang pas, Via Instagram/makansamakoko
Bumbu yang pas, Via Instagram/makansamakoko

Ingin mencicipi seporsi Gado-gado Direksi, kamu bisa langsung datang saja ke Jl. Pintu Besar Selatan II, No. 16, Pancoran, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Bukanya mulai dari jam 09:30 sampai 16: 30 WIB. Harga satu porsi gado-gado di sini adalah Rp40.000. Sangat sepadan dengan cita rasa yang ditawarkan.

Tempat makan di atas sangat direkomendasikan jika ingin menikmati gado-gado dengan rasa yang memikat ya, Teman Traveler. Apakah kamu ada rekomendasi lokasi lain yang tidak kalah nikmat? Next

ramadan
Indahnya Mahameru

Pesona Gunung Semeru dari Pos-posnya, Sekali Lihat Langsung Jatuh Cinta

Hotel di Makassar yang dekat dengan tempat wisata

Hotel di Makassar Dekat Tempat Wisata, Hemat Waktu Sekaligus Bisa Liburan Seru