in , ,

Gado-gado Kuah Bakso, Kebayang Gak Rasanya?

Bakso Uleg, Gado-gado yang Disajikan dengan Bakso dan Kuahnya Dicampur dalam Satu Mangkuk yang Sama. Rasanya Gimana ya?

Tidak hanya populer dengan lautnya, Indonesia juga terkenal akan keaneka ragaman suku, budaya dan kulinernya yang unik. Salah satu kuliner unik yang bisa Teman Traveler temukan adalah kombinasi dua jenis makanan yang tidak terbayangkan namun punya cita rasa yang lezat.

Baca juga : Outfit Liburan serba Rok ala Aura Kasih, Cocok Buat Liburan ke Mana Saja

Contohnya rujak bakso, rawon soto dan kini yang tengah viral adalah bakso uleg yakni perpaduan gado-gado yang diberi kuah bakso. Terbayang bagaimana rasa gado-gado dengan bumbu kacang dipadukan dengan kuah bakso yang gurih? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

Kuliner Unik

Warung Ibu Emi via Youtube MGDALENAF

Baru-baru ini, seorang Youtuber yang kerap mengincar berbagai macam kuliner nusantara mulai dari legendaris, kekinian, dan unik, Mgdalenaf mengunggah video berdurasi 10 menit 16 detik yang membahas tentang salah satu kuliner unik yang ada di Indonesia yakni gado-gado yang dipadukan dengan kuah bakso sehingga membuat tampilan kuahnya berwarna kecoklatan.

Belum Banyak yang Tahu

Bakso Selimut via Youtube MGDALENAF

Kuliner yang populer dengan naman Warung Baso Ulek Ibu Emi ini berlokasi di Pandawa Lima, Kecamatan Kresek, Tangerang Banten dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Jakarta. Namun, dari jalan besar menuju lokasi, Teman Traveler dapat menjumpai kuliner ini dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Tempatnya sangat sederhana tepatnya ditengah pedesaan sehingga tidak heran jika belum banyak orang yang tahu keberadaan kuliner unik ini.

Dua Menu Jadi Satu

Gado-gado via Youtube MGDALENAF

Masyarakat sekitar mengenal kuliner ini dengan sebutan Bakso Uleg atau Bakso Karedok. Teman Traveler dapat memesan dua menu berbeda yakni gado-gado atau bakso saja. Namun, jika ingin mencoba hal yang lebih unik, Teman Traveler dapat memesan Bakso Uleg yakni gado-gado lengkap dengan saus kacangnya ditaruh di mangkuk kemudian diberikan bihun lalu diberi bakso berserta kuah beningnya. Menurut Mgdalenaf, rasanya tidak seaneh yang terlihat.

Harga dan Jam Operasional

Harga Satu Porsi via Youtube MGDALENAF

Terdapat berbagai macam bakso yang bisa Teman Traveler pilih, beberapa diantaranya ada bakso selimut dan bakso mercon. Satu porsi Bakso Uleg dibanderol hanya Rp15.000 saja! Warung Ibu Emi mulai buka pukul 10:00 hingga 18:00 WIB, disarankan untuk datang tidak mepet dengan jam tutup karena Teman Traveler bisa saja kehabisan. Pastikan Teman Traveler tidak salah waktu ya.

Nah, itulah salah satu kuliner unik Indonesia yang ada di Tangerang. Satu porsi kesederhanaan penuh kebahagiaannya dapet banget deh! Bagi Teman Traveler yang suka berburu kuliner unik, Bakso Uleg dapat menjadi pilihan yang sempurna dan patut untuk dicoba. Next

ramadan

14 Curug Menawan Sukabumi, Keindahannya Sungguh Membekas di Hati

Chai Masala, Tingkatkan Stamina dengan Minuman Rempah Khas India