in , ,

Mengejar Senja di Galian Medio Raya Batam, Pesona Indah Tanpa Biaya

Menikmati Pesona Sang Surya di Galian Medio Raya

Atmosfer Senja di Galian Medio Raya
Atmosfer Senja di Galian Medio Raya (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Suasana senja memang kerap terlalu indah dilewatkan. Tak sedikit yang berlomba ke pantai atau bahkan mendaki gunung untuk merasakan suasana syahdunya. Tak sekedar jadi pelepas penat, keagungannya pun ampuh mengikis gundah. Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Batam, galian Medio Raya bisa jadi pilihan.

Baca juga : Bohemian Cafe Malang, Kerasa Banget Hippie-nya

Tempat ini sebenarnya merupakan lokasi pembangunan perumahan anyar yang belum sepenuhnya rampung. Galian di sekitarnya membentuk perbukitan padas indah dan menyajikan pemandangan menarik.

Mirip Bukit Jaddih di Madura

Pemandangan bukit padas bekas galian tanah (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Perumahan Medio Raya berlokasi di Jalan Trans Barelang, Tembesi, Sagulung. Tanah di sekitarnya memiliki tekstur keras dengan bebatuan
kecil berwarna putih keemasan. Tampilannya sangat mengundang perhatian. Jika Teman Traveler pernah melihat Bukit Jaddih Madura, ini adalah versi lain dari galian tanah proyek perumahan.

Lokasi galian Medio Raya sangat mudah dijangkau dan worth it dikunjungi. Dari arah Simpang Barelang, Teman Traveler tinggal ambil jalur kiri hingga sampai di Jalan Trans barelang. Kira-kira 10 menit dari situ kalian akan menemukan lokasi Perumahan Medio Raya.

Jenis tanah di Kepulauan Riau umumnya seperti batu kapur, berwarna putih, dan bertekstur lempung. Jika kondisinya kering akan semakin
mengeras. Karakteristik ini menghasilkan pemandangan mengagumkan ketika berpadu dengan cahaya senja.

Pemandangan Indah Menjelang Senja

Hamparan putih memanjakan mata (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Jalan-jalan sore hari bisa jadi kegiatan paling menyenangkan. Apalagi mengunjungi tempat dengan sederet pesona keindahan. Berada di Galian Media Raya, Teman Traveler bisa melihat awan putih berarak. Berpadu manis dengan pepohonan hijau.

Rerumputan di atas tanah putih kian menambah kesan tak terlupakan. Meskipun hari sedikit berkabut, sama sekali tak mengurangi kecantikan pemandangan di sekitarnya. Justru Teman Traveler bakal kian kagum dan terheran-heran.

Suasana menyegarkan dari atas bukit di sore hari (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Semilir angin senja membuat suasana di sekitar semakin syahdu. Cahaya keemasan memantul di atas permukaan tanah. Corak jingga sedikit terpancar dari balik birunya awan. Sungguh panorama yang mengagumkan.

Eloknya perpaduan alam sebelum senja (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Selain menikmati panorama senja, dari bukit ini Teman Traveler juga bisa mengabadikan keindahan alam sekitar. Sangat layak dikunjungi, tidak hanya bagi pecinta traveling, namun juga fotografi. Apalagi bukit padas ini tidak begitu terjal. Tingginya hanya mencapai lima meter.

Kala Cahaya Jingga Mulai Berpendar

Atmosfer senja yang memukau (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Senja memang selalu membawa cerita berbeda. Jika biasanya panorama semacam ini dinikmati di pantai atau gunung, sekarang Teman Traveler justru bisa menikmatinya di atas galian tanah perumahan. Meski demikian, Sang Surya tetap terlihat elok tanpa cela. Tak perlu pergi jauh
dan menghabiskan biaya, karena panorama sekeliling sudah memanjakan mata.

Teduhnya panorama saat mentari terbenam (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Perlahan, awan bakal semakin pudar. Mentari mulai tenggelam dan digantikan langit kelam. Pancaran cahaya senja mulai meredup, berganti dengan syahdunya suasana malam. Pengalaman semacam ini pantang Teman Traveler lewatkan jika sedang berada di Batam.

Gemerlap Cahaya Malam

Suasana malam Batam (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Tidak hanya menikmati pemandangan senja, dari Galian Medio Raya kalian juga bisa gemerlap cahaya malam Batam. Barisan gedung tinggi dan lampu kota terlihat cantik dalam kegelapan. Panorama yang sering luput dari pandangan, namun kini bisa Teman Traveler nikmati sepuasnya.

Senja memang bisa dinikmati di mana saja, namun dari tempat yang tidak biasa tentu akan terasa lebih istimewa bukan? Bagaimana Teman Traveler, tertarik mengunjungi Galian Medio Raya Batam? Next

ramadan

Intip Mewahnya Pelabuhan Sibolga Setara Bandara di Sumut Ini

Coba Kapal Pesiar di Bali, Pilihan Aktivitas Seru Lainnya Saat Liburan ke Pulau Dewata