in ,

Intip Mewahnya Pelabuhan Sibolga Setara Bandara di Sumut Ini

Intip mewahnya Pelabuhan Sibolga setara bandara di Sumatera Utara ini!

Pelabuhan Sibolga di Sumatera Utara

Dibangun sejak tahun 2016, kali ini pengembangan Pelabuhan Sibolga telah rampung dan rencananya akan diresmikan pada tahun 2019 ini. Dengan hadirnya infrastruktur baru ini, Pelabuhan Sibolga dilengkapi dengan fasilitas setara bandara. Bahkan juga tersedia skybridge dengan panjang 150 meter untuk dilalui penumpang, lho. Intip lebih dalam yuk!

Baca juga : Bumi Sampireun Bogor, Nikmati Cita Rasa Indonesia Ditemani Panorama Memesona

Pengembangan yang Telah Tuntas

Pengembangan pelabuhan yang telah tuntas, via Instagram/about.indonesia.id

PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo 1 telah menyelesaikan pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, yang menjadi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepelabuhan. Pada tahun 2016 lalu, Presiden Joko Widodo hadir untuk melakukan peletakan batu pertama pengembangan pelabuhan dan dijadwalkan akan diluncurkan pada 2019.

Bagian dalam terminal, via Instagram/about.indonesia.id

Dilansir dari Antaranews, dengan selesainya pengembangan ini, kinerja pelayanan kepelabuhan di Sibolga akan terus menunjukkan peningkatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Fasilitas Setara Bandara

Fasilitas setara bandara, via Instagram/about.indonesia.id

Pelindo 1 melakukan pembenahan dengan menyiapkan terminal kedatangan dengan luas sekitar 1.500 meter persegi. Selain itu, luas lapangan penumpukan 6.000 meter persegi dapat menampung petikemas hingga 18.000 box/tahun.

Bagian dalam, via Instagram/about.indonesia.id

Untuk layanan penumpang selama 2018 mencapai 73.085 orang, yakni meningkat sebanyak 34,80 persen dibanding tahun sebelumnya yaitu 2017 sebesar 54.215 orang. Kerennya lagi, penumpang dapat melewati skybridge sepanjang 150 meter. Jembatan tersebut menghubungkan dermaga feri dengan terminal penumpang.

Destinasi Wisata Sekitar Pelabuhan Baru

Pantai Ujung Sibolga, via Instagram/sibolgastory

Pelabuhan Sibolga tak hanya melayani angkutan barang namun juga menghubungkan jalur ferry ke Pelabuhan Gunung Sitoli di Kepulauan Nias. Untuk destinasi wisata di sekitar Pelabuhan Sibolga yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Air Terjun Labuan Nasonang. Yakni hanya berjarak 12 menit berkendara dari pelabuhan.

Jika dirasa masih belum puas, bisa mengunjungi kawasan pelabuhan yang lama dan mampir ke Pantai Ujung Sibolga yang dapat dijangkau dengan 11 menit berkendara dari pelabuhan baru.

Diharapkan Jadi Ikon Baru Sibolga

Diharapkan jadi ikon kota Sibolga, via Instagram/about.indonesia.id

Penataan Terminal Penumpang di pelabuhan yang mengusung konsep modern dengan sentuhan etnik ini diharapkan menjadi ikon baru bagi kota Sibolga. Serta menjadi pintu gerbang dalam mendukung peningkatan potensi sektor kepariwisataan terutama Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Nias dan daerah di sekitarnya.

Keren banget kan tampilan dari Pelabuhan Sibolga yang ada di Sumatera Utara ini? Bagaimana, jadi ingin segera mengunjungi destinasi wisata Sibolga, Nias, dan sekitarnya? Next

ramadan
Festival Unik di Jepang

Festival Unik di Jepang, Ada yang Bikin Kamu Nggak Nyangka

Atmosfer Senja di Galian Medio Raya

Mengejar Senja di Galian Medio Raya Batam, Pesona Indah Tanpa Biaya