in

Gara-Gara Film AADC 2, 10 Tempat-Tempat Ini Jadi Makin Ngehits

3. Istana Ratu Boko

Film AADC 2 juga sempat mengambil adegan di salah satu situs bersejarah yang bernama Situs Istana Ratu Boko atau juga populer disebut dengan Candi Ratu Boko. Letak situs ini berada di wilayah administratif desa Bokoharjo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman atau lebih tepatnya berada di Jalan Solo Km. 17.

Baca juga : Nasi Lesah Pak Badut dari Magelang, Kuliner Langka yang Dicari-cari

Istana Ratu Boko [image source]
Istana Ratu Boko
Kawasan ini dipenuhi dengan reruntuhan bangunan yang dipercaya sebagai bekas istana Ratu Boko. Ada pula bangunan yang setengah utuh berbentuk seperti gapura yang kian mempercantik pemandangan heritage kawasan sekitar. Lokasinya yang berada di atas bukit, menjadikannya spot paling cantik untuk melihat matahari terbenam di Jogja. Situs ini terletak tidak terlalu jauh dari kompleks Candi Prambanan.

4. Pantai Parangkusumo

Jika kamu sudah menonton film AADC 2 yang menampilkan geng Cinta saat senang-senang di pantai, nah itu lokasinya berada di Pantai Parangkusumo. Pantai ini cukup terkenal sebagai destinasi wisata populer di Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terletak di desa Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul. Dari totok nol kilometer Yogya, pantai ini bisa ditempuh selama 45 menit.

Pantai Parangkusumo [image source]
Pantai Parangkusumo [image source]
Pantai Parangkusumo berada satu garis dengan Pantai Parangtritis. Selain terkenal dengan mitosnya sebagai gerbang ke kerajaan Ratu Pantai Selatan, pantai ini juga populer sebagai tempat untuk mencicipi olahraga ekstrim bernama sandboarding alias selancar pasir. Pantai ini memang memiliki hamparan gunung pasir yang luas dimana traveler melihatnya seperti kawasan gurun saja. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

7 Lokasi Syuting Film yang Dianggap Paling TOP di Dunia

7 Kota di Amerika yang Berpenduduk Paling Bau Badan