in

Gara-Gara Film AADC 2, 10 Tempat-Tempat Ini Jadi Makin Ngehits

5. Kotagede

Selain menggunakan tempat-tempat keren dan hits, film AADC 2 juga menampilkan sisi lain Yogyakarta lewat Kotagede yang disebut-sebut sebagai The Old Capital City Jogja. Di dalam kawasan ini tersimpan rapi bukti sejarah tumbuhnya kerajaan Mataram Islam yang pernah menguasai hampir seluruh wilayah di Pulau Jawa.

Baca juga : Air Terjun Jumog, Indahnya Seperti Wallpaper Komputer

Kotagede [image source]
Kotagede [image source]
Tempat yang menjadi bagian dari lokasi syuting film AADC 2 di kawasan Kotagede adalah area makam Danang Sutawijaya, pendiri Kesultanan Mataram sekaligus raja pertama yang memimpin mulai tahun 1587-1601 dan bergelar Panembahan Senopati ing Alaga Sayidin Panatagama Khalifatullah Tanah Jawa.

6. Kafe dan Tempat Ngopi

Moment keintiman Rangga dan Cinta beberapa kali terlihat di tempat-tempat nongkrong keren seperti di kedai kopi maupun kafe. Ada beberapa lokasi yang digunakan oleh sutradara Riri Riza dalam menciptakan suasana romantis tersebut. Yang pertama adalah Klinik Kopi yang terletak di Jalan Kaliurang Km. 7,5, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Klinik Kopi ini sudah cukup terkenal dikalangan pecinta kopi dan makin ramai setelah digunakan sebagai lokasi syuting AADC 2.

Kopi Klinik [image source]
Kopi Klinik
Tempat yang kedua adalah di Lokal resto, sebuah rumah makan dengan konsep unik di Jalan Jembatan Merah No.104C, Yogyakarta. Ada juga kafe unik lainnya yang bernama Oxen Free serta Via-via Restorant & Bakery dan Sellie Coffee yang masing-masing beralamat di Jalan Menukan, Brontokusuman, Mergangsan dan Jalan Geriliya No 882, Prawirotaman II. Di tempat-tempat itulah segudang cerita romantis AADC 2 yang bikin baper berlangsung. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

7 Lokasi Syuting Film yang Dianggap Paling TOP di Dunia

7 Kota di Amerika yang Berpenduduk Paling Bau Badan