in ,

Garang Asem di Semarang, Sensasi Pedas Segar yang Bikin Nafsu Makan Beringas

Inilah Pilihan Garang Asem di Semarang yang Nikmatnya Bikin Selalu Terkenang

Garang asem
Garang asem

Garang asem merupakan kuliner tradisional khas Jawa Tengah berupa olahan ayam yang dibungkus dengan daun pisang. Citarasanya asam dan pedas yang bikin nafsu makan jadi beringas. Garang asem awalnya berasal dari Grobokan namun saat ini begitu populer di Kudus. Bahkan, sudah populer di beberapa kota di Jawa Tengah, sebut saja Semarang, Demak, Pati, dan Pekalongan. Buat kamu yang mencari garang asem di Semarang, berikut ini lokasi yang bisa jadi jujukan.

Baca juga : Oneday trip Getaway ke Kampung Kelahiran Soekarno Surabaya, Siapkan Dirimu!

1. Garang Asem Sari Rasa

Garang Asem Sari Rasa, Via Instagram/himawan.adhi
Garang Asem Sari Rasa, Via Instagram/himawan.adhi

Garang Asem Sari Rasa berlokasi di Jl. Ki Mangunsarkoro No. 15, Karangkidul, Semarang. Ini merupakan cabang dari Rumah Makan Sari Rasa yang berada di Kudus, di Jl. Agil Kusumadya yang telah ada sejak 40 tahun yang lalu. Sama seperti yang berada di Kudus, garang asem di Semarang ini juga menawarkan garang asem yang sangat lezat. Terutama buat kamu para pecinta pedas, Rumah Makan Sari Rasa ini bisa jadi jujukan saat berada di Semarang. Seporsi nasi hangat dipadu dengan sebungkus garang asem, kenikmatan mana lagi yang kau dustakan.

2. Soto Ayam Dargo Pak Wito

Garang Asem Pak Wito, Via Instagram/bunda_didi
Garang Asem Pak Wito, Via Instagram/bunda_didi

Seoto Ayam Dargo Pak Wito seluruhnya berada 9 cabang di Semarang. Terbesar dan tertua berada di Jl. Hasanudin Raya. Di sini menu utamanya adalah soto khas Semarang yang memiliki kuah bening dengan aroma rempah yang begitu khas. Selain soto ayam, menu lainnya yang juga banyak diburu adalah garang asem. Uniknya, garang asem di sini tidak dibungkus daun melainkan disajikan di mangkuk seperti soto.

3. Rumah Makan Wong Kudus

Garang Asem Wong Kudus, Via Instagram/wongkudusofficial
Garang Asem Wong Kudus, Via Instagram/wongkudusofficial

Rumah Makan Wong Kudus banyak sekali cabangnya, salah satunya ada di Semarang. Di sini menawarkan menu utama berupa soto kudus, garang asem dan juga ayam goreng kampung. Lokasinya berada di Jl. Kusuma Wardani, Semarang. Di lokasi ini, para pengunjung bisa menikmati citarasa otentik soto yang semua bahan didatangkan dari Kudus. Begitu halnya dengan garam asem yang nikmat. Dua menu yang sangat rekomended untuk dicoba ya Teman Traveler.

4. Rumah Makan Tiga Putri

Garang Asem Rumah Makan Tiga Putri, Via Instagram/makandisemarang
Garang Asem Rumah Makan Tiga Putri, Via Instagram/makandisemarang

Lokasi lain adalah Rumah Makan Tiga Putri yang berada di Jl. Ngesrep Timur V No. 5, Kelurahan Sumurboto, Banyumanik, Semarang. Menu-manu yang ditawarkan di sini adalah bernuansa Jawa dengan harga yang terjangkau. Salah satu menu yang banyak diburu adalah garang asem. Selain itu banyak juga menu mengenyangkan lainnya, seperti halnya gado-gado, nasi rames, gudeg dan lain-lain. Buka setiap hari mulai dari pukul 6 pagi hingga 6 sore.

Itulah empat lokasi yang bisa Teman Traveler kunjungi jika ingin menyantap garang asem di Semarang. Sensasi rasa pedas segar yang akan membuat kamu kekenyangan. Selamat jalan-jalan ya Teman Traveler. Next

ramadan
Banto Royo Agam

Bermain Air di Banto Royo Agam, Wisata Baru di Sumatera Barat dengan Suasana Asri

Museum 3D di Puncak Bogor

Spot Instagenic Museum 3D di Puncak Bogor, Liburan Bareng Jadi Makin Seru