in , ,

Chickenpedia, Sajikan Aneka Olahan Ayam Tak Biasa

Harganya murah banget nih

Kuliner dengan olahan ayam sepertinya tidak pernah ada habisnya. Seperti ayam dipadukan dengan salted egg atau blackpepper. Nah, di Jogja ada satu tempat makan yang menyajikan ayam dengan olahan bervariatif. Namanya adalah Chickenpedia. Sebelum Teman Traveler menikmati menu-menu di Chickenpedia, simak dulu yuk ulasannya.

Baca juga : Intip 6 Gaya Eve Ewson Pemeran Lady Marian di Film Robin Hood, Bisa Dijadikan Referensi Outfit Jalan-jalan

Tempat Mudah Dijangkau

chickenpedia
Bagian dalam Chickenpedia (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Chickenpedia memiliki tiga gerai makan yang tersebar di Jalan Perumnas, Jalan Garuda dan Jalan Kaliurang. Ketiganya berlokasi tak jauh dengan kampus-kampus di Yogyakarta. Peletakan lokasi ini bertujuan supaya para mahasiswa mampir ke Chickenpedia.

20191009_111337_01_3200x2400_Ds8.jpeg
Warung bernuansa merah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk yang berada di Jl. Perumnas, lokasinya mudah ditemukan. Dari pusat Tugu Jogja, Teman Traveler bisa ambil Jalan Laksda Adisutjipto ke timur. Setelah menempuh sekitar 6 kilometer, belok ke utara melalui Jalan Perumnas. Dengan bangunan merah yang mencolok, Chickenpedia akan dengan mudah diamati dari jalan.    

Olahan Ayam yang Menggiurkan

chickenpedia
Berbagai olahan ayam (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di Chickenpedia terhitung ada 13 menu ayam yang Teman Traveler bisa cicip. Dari menu dengan citarasa khas lokal seperti Ayam Sambal Kentang hingga menu dengan sentuhan Western seperti Ayam Bolognaise. Ada juga menu dengan fusion Jepang yakni Ayam Saus Teriyaki.

Jika ingin menu sehat, Teman Traveler bisa pesan menu yang dipadukan dengan sayur seperti Ayam Cah Brokoli, Ayam Cah Kangkung dan Ayam Cah Jamur. Nah, bagi yang suka pedas coba untuk memesan Ayam Lombok Ijo atau Ayam Sambal Jamur. Sementara yang menjadi menu favorit di sini adalah Ayam Spesial Lada Hitam dan Ayam Spesial Chickenpedia.

Ayam Sambel Pecel yang Jadi Menu Baru

chickenpedia
Ayam Sambel Pecel (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada menu baru di Chickenpedia yaitu Ayam Sambal Pecel. Dari tampilannya saja sudah cukup menarik dan menggugah selera. Potongan ayamnya cukup besar dan ada sensasi krispi meski telah disiram dengan sambal pecel.

Soal rasa tidak ragukan lagi. Rasa gurih pada ayamnya meresap hingga ke dalam. Sambalnya bertekstur lembut dengan rasa yang cenderung manis dan pedas. Ternyata perpaduan ayam dan sambal pecel, nikmat juga lho.  

Ayam Spesial Lada Hitam yang Tak Kalah Nikmat

20191009_105913_01_3200x1800_YlQ.jpeg
Beberapa menu di Chickenpedia (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada juga Ayam Spesial Lada Hitam yang juga merupakan menu favorit di sini. Ayam crispy dimasak bersama dengan bawang bombay dan kuah lada hitam. Ada sensasi pedas meski tidak dimasak dengan cabai. Perpaduan ayam dan kuahnya yang hitam benar-benar enak. Mampu menggoyang lidah dan membuat tak ingin berhenti makan.

Meski beberapa menu memiliki rasa yang pedas, kalian juga bisa tambahkan level pedas tanpa biaya tambahan. Apabila dirasa kurang lengkap, Teman Traveler bisa tambahkan topping atau lauk dalam menu pesanan. Topping-nya berupa keju, sementara untuk lauknya ada telur dadar, terong, tahu, tempe dan jamur krispi.

Ada Nasi Putih Hingga Merah

20191009_110448_01_3200x2400_Qps.jpeg
Nasi merah dipadukan dengan Ayam Lada Hitam (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Nasi yang disediakan oleh Chickenpedia cukup beragam. Kalau bosan menyantap ayam dengan nasi putih, di Chickenpedia Teman Traveler bisa memadukannya dengan nasi kuning atau nasi merah.

Rasanya pun tak kalah sedap. Asyiknya lagi, nasinya diambil sendiri sesuai porsi makan yang diinginkan. Jika kurang, tenang saja karena kalian bisa tambah lagi nasinya. Menariknya, tak ada biaya tambahan.

Dompet Dijamin Aman

20191009_110302_01_3200x1796_Jrm.jpeg
Daftar menu Chickenpedia (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bersantap makan di sini tidak akan membuat dompet menjadi tipis. Untuk menu ayam dibanderol dengan harga mulai Rp8.000 – Rp12.000 per porsi. Sedangkan nasinya Rp2.500 – Rp3.500. Lalu untuk topping dan lauk bisa ditebus dengan harga Rp1.000 – Rp3.000 saja. Sementara minuman meliputi teh, jeruk, susu dan es durian dibanderol dengan harga Rp2.500 – Rp8.000.

Nah, Teman Traveler yang tertarik bersantap di sini datanglah di antara jam 09.00 sampai 22.00 WIB dan buka setiap hari. Teman Traveler yang sedang ada di Jogja bisa langsung sambangi tempat ini. Dijamin Chickenpedia akan memanjakan lidah kalian dan bikin perut kenyang. Terlebih buat kalian penggemar ayam, jangan lupa mampir ya. Selamat mencoba!  Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Mau Tahu Rahasia Liburan Hemat Anti Tekor? Ini 5 Tipsnya!

Mateo Gelato Semarang

Gelato Matteo, Cita Rasa Italia di Kota Lama Semarang