in , ,

GKB Park, Tongkrongan Anak Hits di Kota Gresik

Banyak hal yang bisa kalian temukan di sini

Kota Gresik tak hanya populer dengan banyaknya wisata bukit kapur. Tapi kota ini juga terkenal dengan beberapa taman yang dibangun di beberapa sudut. Salah satunya adalah Gresik Kota Baru atau kerap disebut GKB Park. Banyak hal yang bisa kalian temukan di sana, termasuk sebuah komunitas yang kerap berkumpul. Lantas, apa lagi yang bisa ditemukan di sana? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Hutan Tertua di Dunia, Salah satunya dari Indonesia Lho!

Pohon Beringin Besar yang Jadi Ciri Khas

GKB Park
Pohon beringin (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di GKB Park ini kalian akan menemukan sesuatu yang sangat menarik. Adalah pohon beringin besar yang menjadi ciri khas dari GKB Park. Pohon yang sudah berusia ratusan tahun ini biasanya menjadi peneduh bagi para pengunjung. Dikarenakan ukurannya yang cukup besar dan banyak daun-daun tumbuh di sana.

Banyak Spot Nyaman untuk Bersantai

GKB park
Salah satu sudut taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Untuk tatanan ruang hampir sama dengan taman pada umumnya. Dilengkapi dengan pohon dan tanaman agar terlihat lebih asri. Ditambah juga dengan hiasan lampu taman agar tempat tersebut tampak lebih menarik.

GKB park
Tempat duduk di sudut taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di beberapa sudut taman juga ada kursi-kursi berwarna putih. Biasanya para pengunjung duduk-duduk di sini untuk menghabiskan waktu bersantai. Di tempat ini juga bisa disebut spot ternyaman karena tempatnya sangat rindang.

Menjadi Tempat Kumpul Anak Muda di Sore Hari

Lokasi berkumpul anak muda (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler juga akan menemukan sebuah area berkumpul berbentuk sebuah panggung terbuka. Dengan bentuk sedikit oval dan ada tempat duduk bertingkat yang mengitari tempat ini. Selain menjadi area berkumpul, lokasi ini juga dimanfaatkan untuk acara pertunjukan musik dan juga kesenian lainnya pada akhir pekan.

lrm_export_20190819_215153_fwU.jpg
Menjadi tempat bermain skateboard (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sementara di area belakang panggung, biasanya digunakan untuk area berkumpul komunitas. Dan yang paling sering adalah komunitas skateboard yang berkumpul di sore hari atau hari Minggu pagi. Selain itu ada juga komunitas lain seperti fotografi dan juga pecinta hewan.

Ada Taman Promosi Kesehatan di Seberang Jalan

lrm_export_20190819_215229_yRG.jpg
Taman Promosi Kesehatan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di seberang jalan Teman Traveler akan menemukan sebuah tempat bertuliskan “Area Promosi Kesehatan”. Tempat tersebut berisikan informasi penting yang berhubungan dengan kesehatan. Area ini dibangun supaya para pengunjung bisa selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Ada Area Bermain Anak

lrm_export_20190819_215316_mHT.jpg
Area bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masih di area taman promosi kesehatan, di sana juga ada area bermain yang luas. Selain ada wahana bermain, ada juga fasilitas permainan yang bisa disewa. Seperti motor elektrik, mobil-mobilan, odong-odong dan beberapa mainan lainnya.

Jadi, itulah GKB Park yang menjadi tempat tongkrongan anak-anak muda di Gresik. Tak hanya menawarkan asrinya suasana, namun juga menyediakan fasilitas yang membuat betah pengunjung. Oleh karenanya, jangan lupa untuk mampir ke sini saat berlibur ke Gresik. Next

ramadan

Perjuangan Influencer Pariwisata, Wujud Pahlawan Milenial Indonesia

Tanaman Kantung Semar

Rumah Konservasi Nepenthes, Berani Ketemu Tanaman Karnivora?