in , ,

Nikmati Glamping Keren di Bandung, Camping Seru Anti Ribet

Glamping di Bandung [image source]

Saat ini camping tidak harus bersusah payah seperti waktu sekolah dulu kok. Kamu bisa mencoba wisata glamping. Istilah itu digunakan untk kegiatan kemah yang lebih glamour. Artinya kamu bisa merasakan sensasi tinggal di tenda namun tetap bisa merasakan fasilitas yang lengkap. Mulai dari listrik hingga hiburan. Ada banyak tempat yang menyuguhkan fasiltas glamping seru. Kamu bisa datang ke Bandung, dan mencoba satu per satu beberapa destinasi berikut ini.

Baca juga : 10 Hal Ajaib yang Benar-Benar Ada di Bumi, Anda Akan Sulit Mempercayainya

1. Legok Kondang

Glamping di Bandung [image source]
Bandung adalah salah satu tujuan wisata yang populer. Tak cukup hanya sehari untuk merampungkan wisata di Kota Kembang. Salah satu tempat yang masih belum akrab di telinga banyak orang adalah Legok Kondang. Menyediakan fasilitas berupa penginapan, namun beda dari hotel pada umumnya.

Glamping di Bandung [image source]
Karena konsepnya adalah glamorous camping. Dalam kamar yang berbentuk seperti tenda itu terdapat fasilitas lengkap mulai dari televisi LCD, kamar mandi air panas, spring bed, room to room telephone line, dan wifi. Untuk tenda jenis Deluxe kamu harus merogoh kocek hingga 1.200.000 per malamnya.

Lokasi : Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung

2. Ciwidey Valley

Glamping di Bandung [image source]
Ciwidey adalah sebuah kawasan dengan deratan wisata. Salah satu keunggulan dan daya tarik Ciwidey adalah sumber mata air panasnya. Selain itu kamu yang ingin bermalam dan menikmati pesona ciwidey bisa menyewa kamar atau berkemah. Tapi kamu tidak perlu repot dengan segala peralatannya, karena ada satu lokasi yang menawarkan arena glamping.

Glamping di Bandung [image source]
Kamu bisa berkemah namun tidak jauh-jauh dari fasilitas modern. Ada beberapa tipe tenda yang bisa kamu pilih. Tentu saja  harganya berbeda-beda. Untuk tenda kapasitas 4 orang, kamu harus menyewa dengan biaya sekitar Rp. 1 juta. Untuk yang lebih dari empat, harganya bisa lebih mahal lagi. Namun sebanding dengan keseruan yang ditawarkan.

Lokasi :  Jl. Raya Barutunggul Km.17, Alamendah, Rancabali, Bandung 

3. Dusun Bambu

Glamping di Bandung [image source]
Dusun bambu adalah sebuah kompleks wisata yang cukup lengkap. Sudah pasti andalannya adalah wisata bertema alam. Kamu bisa berburu kuliner Bandung di Dusun Bambu, tapi jika ingin maksimal merasakan sensasi wisatanya. Kamu bisa menyewa fasilitas glamping di sana.

Glamping di Bandung [image source]
Selain pepohonan yang rindang, hamparan air danau juga makin mempercantik pemandangan. Untuk menyewa satu tendanya kamu diharuskan membayar mulai dari Rp. 1.4 juta hingga Rp. 1.7 juta.

Lokasi : Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang, Bandung

4. Green Hill Park Ciwidey

Glamping di Bandung [image source]
Kali ini juga masih ada di kawasan wisata Ciwidey. Kamu bisa mencoba sensasi glamping dengan bermalam di pondok bambu. Suasananya sudah pasti nyaman dan asri banget. Apalagi wisata ini memiliki lahan seluas kurang lebih 21 hektare, dipenuhi dengan pepohonan. Lokasinya sendiri dekat dengan gerbang masuk kawasan Kawah Putih Ciwidey yang sudah terkenal itu.

Glamping di Bandung [image source]
Kamu tidak perlu khawatir soal akses jalan, karena kendaraan apapun baik mobil maupun sepeda motor bisa menuju Green Hill Park dengan mulus. Kamu bisa memilih jenis paket glamping yang kamu sukai. Beberapa di antaranya ada yang lengkap dengan sarana outbond hingga permainan arum jeram.

Lokasi : Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

5. Grafika Cikole Bandung

Glamping di Bandung [image source]
Kamu bisa merasakan sensasi bermalam di hutan pinus bersama sahabat atau keluarga. Tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri segala. Bandung punya tempat bermalam dengan nuansa alam yang mantap sekali. Letaknya ada di Jl. Raya Tangkuban Perahu km 8. Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Glamping di Bandung [image source]
Ada beberapa kamar di sana yang seringkali disebut sebagai rumah hobbit karena bentuknya kecil mirip bangunan yang ada di film. Selain fasilitas untuk bermalam, kamu juga bisa outbond dan  melakukan kegiatan petualangan lainnya.

Lokasi :  Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Bandung

6. Lodge Maribaya

Glamping di Bandung [image source]
Dari luar memang tenda, tapi begitu masuk ke dalam, ternyata tidak kalah dengan hotel berbintang. Ya, di sini ada colokan listrik dan kasur yang empuk. Fasilitas yang tidak akan kamu dapatkan ketika berkemah dengan tenda biasa, karena di Lodge Maribaya adalah salah satu yang istimewa. Satu tenda, bisa menampung hingga 4 orang dan menghadap alam. Kesejukan alami pepohonan dan semilir angin gunung akan menyapamu sering-sering, kamu pasti akan menikmatinya.

Glamping di Bandung [image source]
Alamat : Jalan Maribaya Timur, Km. 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang.
Telepon: (022) 20454830

Itulah beberapa wisata glamping di Bandung. Tertarik kan untuk mencoba salah sataunya? Atau mungkin semuanya? Langsung saja masukkan wisata di atas ke daftar tujuan akhir pekan ini. Next

ramadan

Spot Beach Club di Lombok, Asyik Buat Nikmatin Sunset

Bikin Perut Kenyang dengan Incip Nasi Pecel Paling Enak Ini