in , ,

Goa Ngerit Senden Kampak Trenggalek, Berasa Liburan ke Rumah Flintstones!

Jelajah alam dan bebatuan khas Trenggalek

Trenggalek memiliki ribuan pesona wisata yang berlimpah, khususnya alam bahari dan hutannya. Salah satu yang akan kita bahas bersama adalah Goa Ngerit Senden Kampak yang terletak di Desa Senden dan Pakel, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek. Konon objek wisata ini mirip sekali seperti di zaman Flintstones. Penasaran? Yuk, simak ulasannya!

Baca juga : Art Deco Luxury Hotel, Romantis nan Instagenic di Bandung

Serupa Rumah Manusia Purba dalam Serial Kartun The Flintstones

dsc01501_jxP.jpg
Salah satu sudut Goa Ngerit Senden Kampak (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Perjalanan dari alun-alun kota menuju lokasi memakan jarak sekitar 20 kilometer atau kurang dari 1 jam. Ini cukup worth it dan pas untuk liburan kalian. Keindahan dari Goa Ngerit ditampilkan layaknya kompleks hunian bagi manusia purba. Tidak hanya menyimpan satu situs, kawasan ini memiliki 3 situs goa yang sangat kompleks, mulai dari Goa Landak, Goa Agung, Goa Ngerit itu sendiri.

Menyimpan Kisah Sejarah Majapahit

dsc01527_YnC.jpg
Situs pertapaan seorang putri Majapahit (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Goa ini tidak hanya cantik, tapi juga menyimpan sejarah yang sangat menarik. Konon, di sini pernah menjadi tempat persembunyian seorang putri kerajaan Majapahit semasa perang.

Hal itu dibuktikan dari adanya cekungan-cekungan menyerupai tempat pertapaan yang pernah dipakai oleh seseorang. Hingga kini, spot tersebut disakralkan oleh penduduk di sekitar goa. Tak jarang beragam mitos pun muncul mewarnai keberadaan tempat ini.

Simpan Kecantikan yang Instagenik

dsc01522_ZqA.jpg
Goa Agung (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Keindahan goa Ngerit tidak berhenti disana. Beragam pesona lainnya juga bisa kalian nikmati. Contohnya saja rumah batu, situs bebatuan bertingkat yang dirombak warga menjadi spot nongkrong asyik, dan sebagainya. Ada juga destinasi Labirin Batu yang sangat instagramable, loh! Cocok buat berfoto ala model dan dibagikan di media sosial.

Fasilitas Lengkap dengan Akses Terjangkau

dsc01517_nQF.jpg
Situs Rumah Batu di Goa Ngerit Senden Kampak (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Menuju destinasi wisata, selain mata akan dihipnotis dengan pemandangan khas kawasan lereng perbukitan, jalanan juga begitu mulus dan lengang. Anda bisa bersantai saat berkendara. Selain itu, tidak perlu mendaki bukit begitu tinggi untuk sampai di sana. Teman Traveler hanya perlu membayar Rp2.000 saja untuk bisa sepuasnya menikmati wisata. 

dsc01525_uiv.jpg
Jembatan di atas air terjun Goa Ngerit Senden Kampak (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Sekadar mengingatkan, siapkan uang Rp10.000 memasuki portal masuk. Tidak semahal itu, kok! Masih ada sisa uang yang bisa buat Teman Traveler ngopi di dalam kompleks wisata. Untuk hari biasa, kalian bakal memnbayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang saja. Kalau hari libur, biaya masuk sekitar Rp7.000 per orang saja.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Goa Ngerit. Yuk, kunjungi salah satu goa terpanjang se-Asia Tenggara ini, sekaligus bisa nikmati destinasi lainnya di Trenggalek! Next

ramadan
Pulau Bintang

Pulau Bintang, Surga Alam di Sulawesi Selatan Seindah Raja Ampat

Pantai Kasap Pacitan, Pesona Kecantikan Alam ala Raja Ampat