in , ,

Pantai Kasap Pacitan, Pesona Kecantikan Alam ala Raja Ampat

Menemukan pesona Papua di Tanah Pacitan

Pacitan adalah kota kecil yang dikelilingi lautan dan pegunungan. Oleh sebab itu maka banyak surga tersembunyi yang ada di sini. Salah satunya adalah Pantai Kasap Pacitan yang memiliki pemandangan yang sangat apik dan menarik untuk dipandang. Apa saja sih yang tersimpan di dalamnya? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Pengalaman Tak Terlupakan Abdul Indonesian Idol 2018 di Gua Kristal Kupang

Murah dan Terjangkau

img_20190819_wa0033_EOs.jpg
Deretan batuan karang di Pantai Kasap Pacitan (c) Annisa Aulia/Travelingyuk

Pantai ini dikunjungi oleh wisatawan yang kebanyakan berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Rata-rata pengunjung datang pada hari libur. Karena berdekatan dengan Pantai Watukarung, kalian hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp5.000 per orang.

img_20190819_wa0017_x7c.jpg
Pemandangan pesisir (c) Annisa Aulia/Travelingyuk

Dengan demikian, kalian bisa mengeluarkan 1 kali pembayaran untuk menikmati 2 pantai sekaligus! Kalau ingin menikmati pemandangan Raja Ampat dari atas batuan karang, Teman Traveler hanya perlu membayar sebesar Rp4.000. Nantinya kalian bisa foto sepuasnya.

Aneka Fasilitas untuk Manjakan Wisatawan

img_20190819_wa0038_compress98_yOu.jpg
Suasana pesisir (c) Annisa Aulia/Travelingyuk

Di sini, pihak pengelola menyediakan cukup banyak fasilitas yang menarik. Salah satunya adalah wisata perahu untuk menyusuri Sungai Cokel yang berada di tepi pantai. Tenang saja, biaya untuk menyewa perahu sekaligus melakukan 1 kali tur adalah Rp20.000 per orang. Dari sini kalian bisa berwisata sampai tengah laut Watukarung, loh! Terjangkau, bukan?

Mendaki Bukit Karang demi Pemandangan Paripurna

img_20190819_wa0036_compress89_F10.jpg, Pantai kasap pacitan
Pemandangan batuan karang (c) Annisa Aulia/Travelingyuk

Untuk mencapai puncak bukit karang yang ada di pantai ini, Teman Traveler harus siap mengeluarkan cukup banyak tenaga untuk mendakinya. Tapi itu semua terbayar dengan pemandangan yang di lihat diatas.

img_20190819_wa0026_5Zk.jpg, Pantai kasap pacitan
Caption lucu di Papan pantai (c) Annisa Aulia/Travelingyuk

Apalagi jika cuaca sedang bersahabat, kalian akan melihat pemandangan deretan batuan karang yang cantik, persis seperti di Raja Ampat. Perlu diingat, batuan karang yang ada di sana sudah ditumbuhi lumut, jadi Teman Traveler harus berhati-hati agar tidak terpeleset.

Rehat Sejenak Sambil Lihat ‘Raja Ampat’

2019_08_19_11_eIJ.jpg, Pantai kasap pacitan
Batu-batuan karang (c) Annisa Aulia/Travelingyuk

Di atas bukit sudah tersedia toilet dan homestay bagi para wisatawan yang ingin bermalam sambil melihat pesona kembarannya Raja Ampat. Jika Teman Traveler tidak membawa bekal, di sana tersedia aneka warung yang menjual berbagai macam olahan makanan, seperti bakso hingga seafood. Bagi yang haus, ada es degan juga, loh!

img_20190819_wa0003_VBN.jpg, Pantai kasap pacitan
Pesisir Pantai Kasap Pacitan (c) Annisa Aulia/Travelingyuk

Itulah tadi ulasan singkat tentang pantai penuh pesona cantik itu. Pantai ini sudah terkenal hingga kancah internasional lewat festival surfing dunia di tahun 2011. Jadi, tertarik buat ke sini dan mengunjungi aneka wisata keren di Pacitan lainnya? Next

ramadan

Goa Ngerit Senden Kampak Trenggalek, Berasa Liburan ke Rumah Flintstones!

warung gratis

4 Warung Gratis di Indonesia, Indahnya Berbagi Lancarkan Rezeki