in ,

4 Warung Gudeg di Surabaya, Kuliner Istimewa dengan Rasa Sempurna

Warung Gudeg di Surabaya

Gudeg di Jogja
Gudeg di Jogja

Gudeg merupakan salah satu makanan khas Jogja. Namun, kamu tidak harus datang ke Jogja untuk bisa menikmati kuliner enak ini. Selain Semarang, di Surabaya juga banyak gudeg yang rasanya nendang di lidah. Di mana saja warung gudeg di Surabaya tersebut? Yuk, cari tahu selengkapnya berikut ini.

Baca juga : Why you should Leave Bali and Visit Menjangan Island

1. Gudeg Bu Harnik

Depot Gudeg Bu Harnik Surabaya
Depot Gudeg Bu Harnik Surabaya via instagram/@yudiilin

Warung pertama yang menyediakan menu khas Jogja di Surabaya adalah Gudeg Bu Harnik. Letaknya di Jalan Dharmahusada 112 yang menjadi warung Tahu Telor Pak Jayen saat malam. Tempat makan ini terbilang luas dengan meja kursi yang berjejer rapi. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa memesan menu gudeg dengan paket lengkap. Tak hanya itu, ada aneka menu lain yang tak kalah nendang. Seperti gudeg pecel, pecel, nasi campur hingga rawon.

Depot Gudeg Bu Harnik
Depot Gudeg Bu Harnik via instagram/@sbykulinerinfo

2. Gudeg Bu Toegijo

Gudeg Bu Toegijo Sidoarjo
Gudeg Bu Toegijo Surabaya via instagram/@sandyptra

Mahasiswa Surabaya pasti tak asing lagi dengan Gudeg Bu Toegijo. Hal ini tidak lain karena letaknya yang tak jauh dari kampus. Yap, tepat di Jalan Gubeng Kertajaya yang tak jauh dari Universitas Airlangga. Menu gudeg yang ditawarkan banyak. Namun, yang paling difavoritkan adalah gudeg suwir. Yap, dagingnya disajikan tanpa tulag. Citarasa istimwa dengan rasa manis yang tak berlebihan.

Gudeg Bu Toegijo
Gudeg Bu Toegijo via instagram/@makandoang

3. Gudeg Bu Nyoto

Gudeg Bu Nyoto Surabaya
Gudeg Bu Nyoto Surabaya via instagram/@rezaramadan14

Jika gudeg Jogja identik dengan rasa manis, lain halnya dengan di Surabaya. Gudeh di sini, rasanya sedikit gurih. Termasuk Gudeg Bu Nyoto yang ada di Jalan Bratang Jaya. Meski sedikit asin dibandingkan rasa aslinya, tapi citarasanya masih istimewa. Apalagi sayur nangka mudanya yang lembut di lidah. Lauk pendampingnya pun tak kalah enak. Kamu pun bakalan ketagihan makanan di kedai kecil satu ini.

Gudeg Bu Nyoto
Gudeg Bu Nyoto via instagram/@rezaramadan14

4. Gudeg Kendil Bu Setiyo

Gudeg Kendil Bu Setiyo
Gudeg Kendil Bu Setiyo via laurentiadewi.com

Satu lagi tempat yang menyajikan seporsi gudeg spesial. Namanya Gudeg Kendil Bu Setiyo yang berada di Jalan Putat Gede dan memiliki cabang di G-Walk Citraland. Keunikan dari menu ini tidak jauh beda dari lainnya. Cita rasanya sempurna dengan paduan manis asin yang pas. Menariknya, hidangan tersebut disajikan dalam kendil cokelat. Unik banget kan? Hidangan yang ditawarkan di sini tidak hanya itu. Ada sop buntut, garang asem dan banyak lagi lainnya.

Gudeg Kendil Bu Setiyo Surabaya
Gudeg Kendil Bu Setiyo Surabaya via instagram/@lidia_louddy

Nah, itulah empat warung gudeg di Surabaya yang enaknya kebangetan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Next

ramadan
Via Instagram theaputri_14

Doesoen Kakao di Banyuwangi, Olahan Serba Cokelat Bisa Dicicipi di Sini

Keuntungan memilih hostel untuk tempat menginap

Ini Dia Keuntungan Memilih Hostel Sebagai Tempat Menginapmu