in ,

Ini Dia Keuntungan Memilih Hostel Sebagai Tempat Menginapmu

Empat Keuntungan Menginap di Hostel, Penasaran?

Keuntungan memilih hostel untuk tempat menginap
Keuntungan memilih hostel untuk tempat menginap

Siapa bilang traveling itu harus mahal? Ada budget yang bisa dipangkas agar bisa liburan sering-sering, lho. Selain harus rajin berburu tiket promo sehingga dapat harga murah meriah, ternyata ada satu lagi nih cara agar bisa hemat. Yaitu tepat memilih tempat menginap. Kalau biasanya bayar mahal karena tidur di hotel, kenapa tak memilih jenis tempat menginap lainnya? Ini dia keuntungan memilih hostel. Sudah siap?

Baca juga : Tempat Bukber Untuk Keluarga di Malang, Ada yang Punya Kolam Pancing!

1. Murah dan Praktis

Hostel dengan bunkbed
Hostel dengan bunkbed via Instagram/@purigardenhotel

Keuntungan memilih hostel yang pertama sebagai tempat menginap adalah harganya murah. Bukan kamar, saat memilih hostel hanya akan mendapat tempat tidur pribadi. Biasanya dalam bentuk bunk bed atau dormitory. Setiap kamar bisa menampung hingga belasan tamu. Tenang saja, hostel biasanya membedakan kamar untuk perempuan dan laki-laki. Kamu bahkan tak kesusahan menemukan hostel Bali 100 ribuan, lho.

2. Cocok untuk Solo Traveler

Hostel cocok untuk solo traveler
Hostel cocok untuk solo traveler via Instagram/@caracarainn

Hostel dengan budget miring ini sangat cocok untuk para solo traveler. Selain harga murah, keuntungan memilih hostel sebagai tempat menginap adalah praktis. Kamu tidak akan mendapat fasilitas lengkap di hotel murah. Namun, tempat tidur empuk, kamar wangi dengan pendingin ruangan, serta sarapan bisa kamu dapatkan di hostel. Istirahat sangat nyaman dan tetap mendapat harga murah meriah. Mau menginap seminggu pun tetap tidak akan menguras kantongmu.

3. Mendapat Teman Baru

Hostel untuk mendapat teman baru
Hostel untuk mendapat teman baru via Instagram/@anna.life2pro

Seperti yang dijelaskan di atas, hostel menyediakan banyak tempat tidur di satu kamar. Bunk bed akan diisi dengan tamu-tamu dari beragam daerah dan negara. Jika kamu sedang traveling sendirian, menginap di hostel adalah pilihan yang sangat tepat. Kamu bisa mendapat teman baru. Jangan ragu untuk berkenalan. Siapa tahu malah mendapat teman untuk menjelajah air terjun bersama. Informasi-informasi tentang daerah sekitar bisa juga kamu dapatkan dari teman-teman baru ini, lho.

4. Lokasi Strategis

Lokasi strategis dari hostel
Lokasi strategis dari hostel via Instagram/@vitaminseahostelphuket

Karena tidak memerlukan lahan yang luas, hostel biasanya berada di lokasi yang sangat strategis. Tidak sedikit rumah toko dua lantai disulap menjadi sebuah tempat menginap keren. Banyak hostel dekat tempat umum, seperti terminal, bandara, atau stasiun. Bahkan tak sedikit yang hanya butuh jalan kaki beberapa menit untuk mencapainya.

5. Instagramable

Hostel yang instagramable
Hostel yang instagramable via Instagram/@tiwiradjaya

Satu lagi keuntungan memilih hostel sebagai tempat menginap. Tak perlu bayar mahal untuk stay di hotel mahal demi foto keren. Banyak banget hostel yang sengaja didesain cantik agar instagramable. Pastikan kamu tetap menyiapkan kamera dan pakaian terbaik meski menginap di hostel, ya. Akan ada banyak pojokan ciamik yang siap menjadikan fotomu cetar.

Nah itu tadi beberapa keuntungan memilih hostel sebagai tempat menginap saat traveling. Sekarang percaya kan kalau liburan nggak harus mahal? Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Next

ramadan
Gudeg di Jogja

4 Warung Gudeg di Surabaya, Kuliner Istimewa dengan Rasa Sempurna

Via Instagram anaknyapaknache

Restoran Trio di Jakarta, Legenda Makanan Tiongkok di Ibu Kota