in ,

Nggak Harus ke Jogja, Ini 4 Gudeg Enak di Jakarta untuk Obati Kangen

Empat Gudeg Enak di Jakarta, Lampiaskan Rindu Tanpa Harus Ke Jogja

Gudeg Enak di Jakarta

Jogja memang selalu bikin rindu. Ketenangan kotanya, juga berbagai budayanya yang menarik selalu mengundang wisatawan untuk berkunjung kembali. Salah satu hal yang selalu berhasil bikin kangen adalah kulinernya. Jika masih tidak punya waktu untuk traveling, tak perlu khawatir. Kini tak perlu ke Jogja, ada beberapa pilihan gudeg enak di Jakarta yang bisa santap untuk mengobati rasa rindu Jogja. Ini dia daftarnya.

Baca juga : Aek Sijorni, Air Terjun Berundak Unik Kebanggaan Tapanuli

1. Gudeg Kandjeng

Gudeg Kandjeng Jakarta
Gudeg Kandjeng Jakarta via Instagram/@sari_kamtijo

Salah satu tempat untuk menikmati masakan Jogja di Jakarta adalah Gudeg Kandjeng. Lokasinya berada di  Jalan Hangtuah X. No. 10, Bulungan, RT.2/RW.8, Gunung, Jakarta Selatan. Tempat makan ini menyuguhkan berbagai kuliner Jawa Tengah, termasuk gudeg. Selain itu ada juga menu lainnya seperti garang asem, lengkap dengan sambalnya yang super pedas. Cita rasanya langsung membuatmu merasa terbang ke Jawa Tengah. Gudeg di sini tidak terlalu manis dan sudah dicocokkan dengan lidah orang Jakarta. Menu yang sempurna nih untuk sarapan karena sudah buka sejak jam 8 pagi.

Gudeg Kandjeng
Gudeg Kandjeng via Instagram/@aridita_mikmak

2. Gudeg Bu Tjitro

Gudeg Bu Tjitro
Gudeg Bu Tjitro via Instagram/@jakartafoodvlogger

Pecinta masakan Jawa di Jakarta pasti tak asing dengan Gudeg Bu Tjitro. Cabang dari tempat makan ini ada beberapa, salah satunya ada di Jalan Raya Kelapa Gading Permai Blok DE No.14, RT.5/RW.17, Klp. Gading Timur, Jakarta. Selain makan ditempat, Gudeg Bu Tjitro juga disediakan kemasan untuk dibawa pulang. Yang membuat masakan Bu Tjitro khas adalah adanya botok daun singkong yang melengkapi paketnya. Rasanya sama persis dengan Gudeg Bu Tjitro yang ada di Jogja. Pas banget nih untuk ngilangen kangen masakan khas Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut, ya.

Ilustrasi Gudeg Bu Tjitro Jakarta
Ilustrasi Gudeg Bu Tjitro Jakarta via Instagram/@javafoodie

3. Gudeg Jogja Bu Hani

Gudeg Jogja Bu Hani, Jakarta
Gudeg Jogja Bu Hani, Jakarta via Instagram/@yansensetiawan

Cita rasa gudeg khas Jogja asli bisa kamu rasakan di tempat satu ini. Pilihan gudeg enak di Jakarta lainnya adalah Gudeg Jogja Bu Hani yang terletak di Jalan Buncit Raya, RT.2/RW.7, Pejaten, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan ini menyuguhkan olahan masakan Jogja yang rasanya langsung mengingatkanmu dengan Malioboro. Manis yang pas yang dipadu dengan gurih dari ayam membuat rindumu pada Jogja sedikit terobati. Bagi kamu yang sedang malas bermacet-macetan di jalanan, bisa juga memesan gudeg ini lewat aplikasi online. Jangan lupa untuk mencicipi opor ayam dan tambah kreceknya yang enak luar biasa.

Gudeg Jogja Bu Hani, Jkt
Gudeg Jogja Bu Hani, Jkt via Instagram/@lensemymeal.

4. Gudeg Pak Atmo

Gudeg Pak Atmo
Gudeg Pak Atmo via Instagram/@yoel_scooterseat

Satu lagi pilihan gudeg enak di Jakarta yang bisa disantap untuk redakan kangen Jogja. Gudeg Pak Atmo sudah bukan nama baru di pecinta kuliner Jakarta. Letaknya berada di Jalan Gandaria 1 Persil 2, RT.1/RW.8, Kramat Pela, Jakarta dan buka sejak pukul 8 pagi hingga sore hari. Cocok nih untuk menu makan siang. Di sini juga disediakan gudeg yang sudah dikemas cantik untuk dibawa pulang. Bagi yang tidak suka pedas, tak perlu khawatir. Krecek yang disajikan di Gudeg Pak Atmo ini tidak terlalu pedas. Bisa nih nambah dan bungkus untuk orang rumah.

Gudeg Pak Atmo, Jakarta
Gudeg Pak Atmo, Jakarta via Instagram/@dudutna

Saat berada di ibu kota memang tak perlu bingung mencari makanan. Kuliner pedas Jakarta pun bisa mudah ditemukan. Bagaimana, kamu sudah pernah coba yang mana? Next

ramadan
Kafe di Jogja

Kafe di Jogja yang Nyaman Untuk Nongkrong Sekaligus Kerja

Berfoto Elegan nan Instagenic ala Syahrini, Tak Perlu ke Luar Negeri