in ,

Punya Letak Istimewa, Guest House Kota Air Akomodasi yang Berada di Tepian Sungai Kapuas

Tempat menginap unik di tepian Sungai Kapuas, juga instagenic banget lho!

Guest house kota air
Guest house kota air

Jika mendengar kata Kapuas, hal yang terlintas pertama kali adalah sungai. Sungai ini menjadi rumah bagi ratusan ikan dan beberapa di antaranya berstatus langka. Selain itu, Kapuas juga menjadi sungai terpanjang di Pulau Kalimantan. Tak heran wisata ini memiliki daya tarik untuk selalu dikunjungi. Ada lagi satu tempat yang menarik perhatian dan nggak boleh kelewatan, yaitu Guest House Kota Air. Tempat menginap satu ini memiliki bentuk yang unik dan letaknya berada di tepian Sungai Kapuas. Kira-kira ada kejutan menarik apa lagi ya? Intip bareng-bareng yuk!

Baca juga : Instagenic! Givency One Signature, Hunian Berhias Mural Pertama di Medan

Terletak di Tepi Sungai Kapuas

Tepian Sungai Kapuas
Tepian Sungai Kapuas via Instagram/anifmiss

Biasanya tempat menginap ditemukan di pusat kota atau pusat keramaian. Namun, berbeda halnya dengan Guest House Kota Air. Diberi nama seperti itu karena sesuai dengan julukan dari Kuala Kapuas sendiri yakni Kota Air yang letaknya berada di tepian Sungai Kapuas. Alami dan asri karena masih dikelilingi oleh pepohonan menjadikan tempat ini wajib dikunjungi. Teman Traveler yang ingin habiskan waktu liburan bersama keluarga di sini juga tak masalah, karena mereka menyediakan kamar yang luas.

Punya Bentuk yang Unik

Bentuknya unik
Bentuknya unik via Instagram/ssc.banjarmasin

Memiliki bangunan dengan bentuk yang unik, pemerintah setempat khususnya Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, membuat sebuah penginapan agar menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Tak heran, banyak dari wisatawan dari luar kota menyempatkan waktunya hanya untuk sekedar berfoto dengan latar belakang guest house berbentuk segitiga ini. Dengan begitu, destinasi wisata alam Kalimantan akan semakin tersohor di telinga wisatawan lokal maupun mancanegara.

Fasilitas Memadai

Kafe terapung
Kafe terapung via Instagram/rossydwityan

Setara dengan hotel bintang tiga, guest house terdiri dari empat buah bungalow, empat kamar VIP dan delapan kamar standar. Ruangan telah dilengkapi dengan fasilitas memadai mulai dari televisi, kamar mandi pribadi dengan air hangat dan dingin, pendingin udara, juga tempat tidur nyaman. Selain itu, tamu yang menginap juga bisa berkunjung ke kafe terapung yang unik dengan rupa menyerupai kapal. Harga yang ditawarkan berbeda-beda dan berkisar mulai dari Rp440 ribu untuk Junior Suite, Rp660 ribu untuk Presidential Suite, dan terakhir yakni Bungalow dengan harga Rp1,5 juta per malamnya.

Rute Perjalanan

Tampak dari depan
Tampak dari depan via Instagram/hidayat1477

Beralamat lengkap di Jl. Jendral Sudirman Nomor 10A, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, letak dari Guest House Kota Air ini berada tepat di samping pelabuhan KP3 kota Kuala Kapuas. Jika Teman Traveler bepergian dari pusat Kota Banjarmasin, harus melakukan perjalanan darat selama 2 jam berkendara dengan mobil. Sedangkan jika berangkat dari Palangkaraya tentu akan memakan waktu lebih lama yakni 3 jam berkendara. Walaupun begitu, setelah sampai di sini tentu tidak akan dibuat kecewa dengan suasananya.

Bagaimana nih? Unik banget kan. Jika ingin merasakan sensasi bermalam di tepi sungai Kapuas, jangan lupa mencoba Guest House Kota Air ya. Selamat berlibur Teman Traveler! Next

ramadan
Wisata Sukabumi, Lokasi syuting Keluarga Cemara

Sukabumi, Lokasi Syuting Keluarga Cemara dengan Sederet Destinasi Indah

Pasir Pantai Unik

Pasir Pantai Unik di Dunia Ini Dipenuhi Benda Takbiasa, Mulai dari Popcorn sampai Es Batu