in , ,

Menggapai Gunung Banyak, Demi Menikmati Keindahan Kota Batu dari Ketinggian

Menyaksikan Panorama Kota Batu dari Gunung Banyak

Menikmati pemandangan dari ketinggian mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Bila berwisata di Batu, sempatkan singgah ke Gunung Banyak. Dari puncaknya, Teman Traveler dapat menyaksikan eloknya panorama kota dingin ini. Bahkan di Gunung Banyak, dapat melakukan aktivitas seru lain. Bisa ngapain saja, ya?

Baca juga : Exploring Secret Islands in East Lombok

b15__1_of_1__rZj.jpg
Kota Batu dari Ketinggian (c) Helga Christina/Travelingyuk

Lokasi Gunung Banyak

Gunung Banyak berada di Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Gunung Banyak merupakan pintu masuk menuju ke Taman Langit, wisata yang cukup populer di Kota Batu. Jika memulai perjalanan dari pusat Kota Malang hingga mencapai lokasi ini kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Medan menuju perbukitan cukup berkelok kelok.

Ada apa di Gunung Banyak?

b21__1_of_1__izt.jpg
Berfoto di Ketinggian (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk masuk ke Gunung Banyak kamu cukup membayar biaya sebesar Rp10.000an per orang. Salah satu hal yang menonjol dari wisata ini adalah spot untuk melihat pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Waktu yang paling tepat untuk ke sini adalah pagi hari ketika langit belum mendung. Sehingga kamu dapat menyaksikan panorama sekalian berfoto-foto.

b13__1_of_1__AFy.jpg
Memandang Kota Batu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di gunung ini terdapat juga spot foto buatan yang memang disediakan oleh pihak pengelola. Tempat ini terbilang dikelola cukup baik, terbukti dengan adanya fasilitas pengunjang untuk wisatawan seperti toilet, tempat makan, toko oleh oleh, tempat duduk dan lainnya.

Uji Adrenaline di Gunung Banyak

b19__1_of_1__Qfq.jpg
Paralayang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ingin uji adrenaline di sini? Kamu bisa coba menaiki paralayang loh. JIka kamu masih baru pertama kali mencoba, tenang saja aman kok. Kita didampingi oleh petugasnya. Untuk bisa naik paralayang dikenakan tarif Rp400.000an.

Menaiki paralayang ini memang sangat bergantung pada kondisi angin. Paralayang akan terjun dari tempat yang sama dengan pengunjung berfoto, jadi kamu juga harus hati hati jika kondisi kurang bagus.

Bisa-bisa menerbangkan penunggang paralayangnya di arah yang tidak menentu. Berkemungkinan juga menyenggol pengunjung yang sedang asik menikmati pemandangan di sini.

b7__1_of_1__gf2.jpg
Persiapan paralayang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Omah Kayu

b26__1_of_1__5tb.jpg
Perjalanan Menuju Rumah Pohon (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di Gunung Banyak terdapat 2 bagian lagi di dalamnya yaitu Taman Langit yang sudah banyak di kenal dan Omah Kayu. Tarif Omah Kayu dan Taman Langit sama yaitu Rp10.000an.

Omah Kayu menyajikan spot foto rumah pohon dan anjungan yang dengan latar belakang pemandangan cantik. Untuk mencapai lokasi rumah pohon ini, pengunjung akan mengikuti jalan setapak naik dan turun.

b31__1_of_1__j5P.jpg
Omah Kayu (c) Helga Christina/Travelingyuk
b28__1_of_1__WSi.jpg
Bersantai di Rumah Pohon (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tenang saja di sini ada banyak rumah pohon dan anjungan kok, jadi tidak usah takut antre terlalu lama untuk berfoto. Untuk kamu yang ingin naik ke rumah pohon ini maksimal 4 orang biar lebih aman.

Ternyata rumah pohon ini disewakan juga loh untuk kamu yang ingin mencoba bermalam dan merasakan sensasi berbeda. Tarifnya Rp350.000- Rp900.000an, tergantung dari tipe rumah kayu yang dipilih dan waktunya weekday atau weekend.

b33__1_of_1__Qj1.jpg
Rumah Pohon (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bila sedang berwisata ke Kota Batu, sempatkan singgah ke Gunung Banyak, ya. Saksikan sendiri pemandangan kota dingin ini dari atas gunung. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Bangunan Bersejarah di Pecinan Surabaya Utara, Hotel Berumur 1 Abad Hingga Rumah Abu Jenazah

Pantai Tangsi, Wujud Keindahan di Lombok Utara