in , ,

Pantai Tangsi, Wujud Keindahan di Lombok Utara

Menjelajahi Keelokan Pantai Tangsi

FI Pantai Tangsi (c) Rosita Travelingyuk

Sudah pernahkah Teman Traveler mendengar nama Pantai Tangsi? Pantai yang terletak di ujung tenggara Pulau Lombok ini memang tak sepopuler Senggigi dan Kuta. Penasaran dengan letak, akses hingga tips-tips saat akan berlibur ke Pantai Tangsi? Yuk simak lebih lanjut.

Baca juga : Silancur Highland, Negeri Atas Awan di Magelang yang Menawan

img_0916_wp6.jpg
Bukit di sisi kiri Pantai Tangsi jadi spot foto favorit (c) Rosita/Travelingyuk

Namanya masih terdengar asing

img_0828_L6q.jpg
Pantai Tangsi memiliki ombak yang tenang (c) Rosita/Travelingyuk

Siapa yang sudah pernah berlibur ke Pulau Lombok?. Sudut Pulau Lombok mana saja yang sudah pernah Teman Traveler jelajahi?. Pantai Senggigi, Gili Tramena dan Kuta pasti sudah akrab ditelinga Teman Traveler. Namun sudah pernahkah Teman Traveler mendatangi Pantai Tangsi?. Atau bahkan masih belum pernah mendengar nama Pantai Tangsi sama sekali?.

Nama Pantai Tangsi memang tak sepopuler Senggigi. Namun jangan salah, eloknya pemandangan Pantai Tangsi dijamin pasti membuat Teman Traveler terpukau. Tidak semua pelancong yang pernah berlibur ke Lombok, mengetahui keberadaan Pantai ini. Bagi Teman Traveler yang suka dengan objek anti mainstream, Pantai Tangsi menjadi salah satu yang wajib didatangi.

screenshot__3__ciw.png
Letak Pantai Tangsi via Google maps

Letaknya jauh, di ujung tenggara Pulau Lombok

Letaknya yang jauh dari pusat Kota Mataram maupun Bandara Internasional Lombok, membuat Pantai ini masih jarnag didatangi pelancong. Apalagi para pelancong yang hanya memiliki waktu singkat untuk berlibur ke Lombok. Biasanya lebih memilih Pantai Senggigi, Kuta dan Gili Tramena untuk berlibur. Letak Pantai Tangsi bisa dikatakan cukup jauh. Yakni di ujung tenggara Pulau Lombok.

Tepatnya di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Yuk coba cek google maps dulu, Teman Traveler pasti akan dibuat kaget dengan lokasi Pantai Tangsi yang cukup jauh. Tapi tak perlu khawatir, akses menuju ke Pantai Tangsi cukup memadai baik untuk kendaraan roda dua maupun empat. Letaknya yang jauh, jangan sampai mengurungkan niat Teman Traveler untuk mendatangi Pantai Tangsi ya.

img_0910_XYq.jpg
Kapal-kapal yang mengantar pelancong menuju Pantai Tangsi (c) Rosita/Travelingyuk

Dapat diakses dari darat dan laut

Pantai Tangsi bisa ditempuh dengan jalur laut maupun darat. Meski memiliki akses yang cukup memadai, perjalanan darat untuk bisa tiba di Pantai Tangsi juga bukan hal yang mudah. Teman Traveler membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari pusat Kota Mataram. Letaknya cukup terembunyi, Teman Traveler harus membelah hutan Sekaroh dan melewati jalan turunan yang lumayan tajam.

Pilihan yang kedua untuk bisa tiba di Pantai Tangsi yakni dengan menempuh perhalanan laut. Jika memilih menggunakan jalur laut, maka Teman Traveler harus berangkat dari Pelabuhan Tanjung Luar. Menggunakan speedboat yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

img_0853_M2A.jpg
Pantai Tangsi memiliki pasir lembut (c) Rosita/Travelingyuk

Tips menuju Pantai Tangsi

Tiga tips ini wajib Teman Traveler ingat saat melakukan perjalanan darat menuju Pantai Tangsi. Yang pertama, selalu cek ketersediaan bensin kendaraan yang kalian gunakan. Jalan menuju Pantai Tangsi cukup sepi, jangan sampai kendaraan yang kalian gunakan kehabisan bensin. Tips kedua, yakni hindari pulang dari Pantai Tangsi terlalu sore. Mengingat jalan menuju Pantai ini masih sangat sepi, sebaiknya Teman Traveler tidak melakukan perjalanan saat hari sudah gelap. Dan tips yang ketiga, yakni membawa bekal mengingat perjalanan Teman Traveler menuju Pantai Tangsi cukup jauh.

img_0804_ImD.jpg
Pecahan karang berwarna merah yang ditemukan di Pantai Tangsi (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai lokasi, akses hingga tips bagi Teman Traveler yang ingin mengunjungi Pantai Tangsi. Yuk segera realisasikan rencana liburan kalian. Selamat berlibur Teman Traveler.  Next

ramadan

Menggapai Gunung Banyak, Demi Menikmati Keindahan Kota Batu dari Ketinggian

Sensasi makan di dalam kabin pesawat

Keramas Aero Park Bali, Resto Unik Berkonsep Kabin Pesawat