in ,

Gunung Tenong, Indahnya Pemalang dari Ketinggian yang Bikin Bengong

Gunung Tenong

Keindahan Pemalang membuat wisatawan tak ingin pulang. Setelah Bukit Kukusan, ada yang belakangan hits di sosial media. Apalagi kalau bukan Gunung Tenong. Pesona perbukitan ini membuat siapapun terpukau. Seperti apa sih wajah cantik dari destinasi ini? Simak ulasan selengkap berikut.

Baca juga : Omah Tua Coffee & Library, Ngopi di Markas Strategi 10 November

Spot Keren Memandang Gunung Slamet

Perbukitan di sekitar Gunung Tenong
Perbukitan di sekitar Gunung Tenong [image source]
Gunung atau juga sering disebut Bukit Tenong ini berada di Dusun Limbangan, Desa Plakaran, Kecamatan Moga. Berada di ketinggian, destinasi ini biasa digunakan oleh wisatawsan untuk memandang keindahan Gunung Slamet. Adapula yang menikmati panorama perkotaan dari atas. Udara sejuk dan menyegarkan makin menambah keindahan alam Pemalang.

Keindahan Pemalang dari atas Gunung Tenong
Keindahan Pemalang dari atas Gunung Tenong [image source]

Wisata Kekinian dan Masih Baru

Pemandangan kota dari Bukit Tenong
Pemandangan kota dari Bukit Tenong [image source]
Selain pegunungan dan perkotaan, dari bukit ini kamu juga bisa menikmati keindahan sawah hijau terasering serta aliran sungai yang jernih. Menariknya, pengelola gunung Tenong menyediakan spot foto menarik berupa gardu pandang di atas jurang. Semua fasilitas tersebut juga aman. Mau berfoto dengan alam hijau, bisa puas di sini.

Spot Foto di Gunung Tenong
Spot Foto di Gunung Tenong [image source]

Berburu Matahari Terbit di Pemalang

Keindahan Gunung Tenong
Keindahan Gunung Tenong [image source]
Menikmati keindahan alam Pemalang kurang lengkap rasanya jika melewatkan momen satu ini. Apalagi kalau bukan matahari terbit. Berdiri di gardu pandang dan menatap ke ufuk timur, membuat siluetmu nampak eksotis. Ditambah sinar mentari yang beradu dengan kabut pagi membuatmu seolah berada di atas awan.

Sunrise cantik di Gunung Tenong
Sunrise cantik di Gunung Tenong [image source]

Lewati Hutan Pinus dan Karet yang Menawan

Keindahan sawah dan hutan dari Gunung Tenong
Keindahan sawah dan hutan dari Gunung Tenong [image source]
Untuk menjangkau gunung Tenong tidak terlalu sulit. Hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota untuk sampai di sini. Sepanjang perjalanan deretan hutan pinus dan karet akan menjadi teman liburanmu. Hingga artikel ini ditulis, harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp3.000 per orang.

Indahnya alam Pemalang dari atas
Indahnya alam Pemalang dari atas[image source]
Bagaimana tertarik untuk datang ke sini kan? Setelah itu kamu juga bisa mampir dulu ke Bukit Kukusan atau Bukit Tangkeban. Biar travelingmu di Pemalang makin lengkap . Next

ramadan

Saingi Panda, Hewan Mirip Tikus Ini Populer di Negeri Tetangga

Resort di Bunaken, Bisa Melihat Laut yang Paling Keren