in , ,

Menyelami Indahnya Kebun Teh Ungaran Yang Hijau

Gunung Ungaran
Gunung Ungaran

Siapa yang tak kenal Gunung Ungaran? Gunung Ungaran merupakan gunung yang memiliki ketinggian 2050 mdpl atau bisa dibilang gunung ini tidak terlalu tinggi. Namun, siapa sangka, dibalik ketinggian tersebut Ungaran juga memiliki pemandangan yang sangat bagus!

Baca juga : Best Resorts in Togean National Park

Gunung Ungaran (c) Maulana/Travelingyuk

Perjalanan kamu akan dimulai dari basecamp Ungaran yang bernama Mawar. Selain menjadi tempat basecamp, mawar juga dapat menjadi tempat nge camp ceria kamu lho! Di sana terdapat bumi perkemahan yang terbilang sangat lumayan, kamu bisa menikmati sunrise dengan sangat bagus.

Gunung Ungaran (c) Maulana/Travelingyuk

Dari kebun teh ke atas jalur sudah mulai terjal dan sangat menguras tenaga. Perlahan-lahan kami melangkahkan kaki dan pada akhirnya berhasil di tempat datar. Rencananya kami tidak akan sampai puncak dan berhenti di sini. Karena tempat ini sudah sangat cukup untuk menikmati pemandangan gunung Ungaran. Padahal dari sini ke puncak jaraknya sudah lumayan dekat.

Gunung Ungaran (c) Maulana/Travelingyuk

Jika ingin mendaki Ungaran, kamu dikenakan biaya registrasi sekitar Rp.10.000 (belum termasuk parkir). Saat mendaki, jalur yang disajikan lumayan indah. Di pertengahan jalur kalian akan dipertemukan oleh hamparan kebun teh yang sangat luas.

Gunung Ungaran (c) Maulana/Travelingyuk

Walaupun hanya berketinggian 2050 mdpl namun keindahan yang disajikan sangat memuaskan. Oh iya, sebelum perkebunan teh juga kamu akan mendapati mata air untuk minum. Jadi tidak usah khawatir jika kehabisan air.

Bila main ke Semarang, jangan lupa mampir ke gunung Ungaran. Petualangan yang disertai dengan tantangan-tantangan yang menyenangkan tentu akan menjadi petualangan yang tak terlupakan. Dan ingat, jangan buang sampah sembarangan ya jika berkunjung kesitu. Next

ramadan
Wisata Kuliner Surabaya

Food Junction Pakuwon yang Menarik Hati

fi sangkring art space

Sangkring Art Space di Jogja, Melihat Karya Seni Anak Bangsa