in , ,

Sangkring Art Space di Jogja, Melihat Karya Seni Anak Bangsa

Melihat karya seni di Jogja

fi sangkring art space

Berwisata ke Kota Gudeg tidak ada salahnya mencoba mengunjungi galeri seni di sini, melihat karya seni anak bangsa. Salah satunya ada Sangkring Art Space di Jogja, sebuah ruang kreativitas para seniman negri dalam menciptakan berbagai macam kesenian yang bisa dinikmati masyarakat luas. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Lengkapnya Destinasi Wisata Padang Lawas Utara di Sumut yang Belum Banyak Bicara

Ruang Bagi Para Seniman

ruang bagi seniman
Ilustrasi via instagram sangkringart

Sangkring Art Space ini dibangun pada tahun 2007 oleh seniman Putu Sutawijaya, bertujuan sebagai ruang bagi para seniman untuk berkarya dari ragam seni, segala bentuk praktik seni, apapun ekspresinya dan bagaimana pun kreativitasnya akan dihargai sama tinggi di sini. Tentunya untuk dinikmati masyarakat luas.

Pada galeri seni ini terbagi menjadi tiga ruangan yang dibangun sesuai standar Internasional yaitu ada Sangkring Art Space digunakan untuk menampilkan karya lukisan, patung dan seni instalasi.

Kemudian ada Sangkring Art Project sebagai ruang untuk menyatukan atau percampuran seni dari berbagai latar belakang. Lalu terakhir ada Bale Banjar untuk ruang publik yang memiliki nuansa pedesaan.

Lokasi yang Instagramable

lokasi yang instagramable
Ilustrasi via instagram firaditasari

Selain menjadi pusat mempelajari karya seni dan budaya, di sini Teman Traveler bisa berswafoto karena banyak spot foto instagramable-nya, jangan lupa memakai outfit terbaik untuk mengabadikan momen Ootd, pada karya seni yang menakjubkan.

Harga Tiket dan Lokasi

harga dan lokasi sangkring art space
Ilustrasi via instagram isaart.id

Selanjutnya untuk harga tiket masuk gratis tidak dipungut biaya. Biasanya ada beberapa kegiatan seni dan budaya yang dilaksanakan setiap bulannya, Teman Traveler bisa cek informasi lebih lanjut di media sosialnya.

Sangkring Art Space berlokasi di Jalan Nitiprayan No.88, RT.01/RW.20, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kecamatan, Kasihan, Bantul, Jogja. Jam operasional galeri pukul 11.00-18.00 WIB, buka hari Senin-Sabtu.

Rekomendasi Wisata Lain

taman budaya yogyakarta rekomendasi lain
Ilustrasi via instagram maiadiha_

Berikutnya ada rekomendasi wisata lain yaitu Taman Budaya Yogyakarta salah satu galeri seni yang tidak pernah sepi pengunjung. Kegiatan kesenian dan budaya besar biasanya akan diadakan di sini. Bagian menarik ada Museum Anak Kolong Tangga pada lantai bagian atasnya.

Ada banyak kegiatan seni dan budaya yang bisa Teman Traveler nikmati, jangan lupa cek jadwal serta informasi lengkapnya pada media sosial. Untuk tiket masuk gratis alias tidak dipungut biaya lho! Taman Budaya Yogyakarta berlokasi di Jalan Sriwedari No.1, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Jogja. Jam operasional buka 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan Sangkring Art Space dan rekomendasi wisata lainnya, bisa Teman Traveler kunjungi saat berwisata di Jogja. Next

ramadan
Gunung Ungaran

Menyelami Indahnya Kebun Teh Ungaran Yang Hijau

fi wisata kuliner malam di surabaya

Wisata Kuliner Malam di Surabaya, Cocok Sebagai Menu Sahur